Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Rancang Bangun Antena Bazoka 1,9 GHZ Untuk Memperkuat Penerimaan Sinyal EV-DO



BAB  1
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Internet telah menjadi kebutuhan penting. Bahkan bagi sebagian orang,  internet telah menjadi kebutuhan primer. Perkembangan teknologi mobile telah  memberi kemudahan-kemudahan untuk dapat mengakses media informasi global  ini. Jaringan  mobile  sebagian besar telah memenuhi standar koneksi dengan  teknologi 3G, NextG atau HSDPA yang semakin mempermudah pengguna untuk  mendapatkan layanan internet. Kendala yang umum terjadi adalah kecepatan  akses yang menjadi lambat seiring dengan banyaknya pengguna telepon yang  melakukan pembicaraan langsung.
EVDO dengan hanya melewatkan data saja mengadopsi pendekatan IP,  Internet Protocol. IP memecah data pada pecahan kecil yang kemudian disebut  paket. Tiap paket dikirim secara independen terhadap paket yang lain. Tentu hal  ini akan menghemat bandwidth yang memungkinkan dipakai oleh perangkat lain.

Namun pengembangan EVDO  masih terbatas untuk wilayah-wilayah tertentu  bahkan pada beberapa kota, provider EVDO hanya memilih basis pemasangan  perangkat pada wilayah kampus. Hal ini mengakibatkan jangkauan untuk dapat  menerima sinyal EVDO menjadi sempit. Bagi mereka yang hanya dapat  melakukan koneksi dari lokasi yang jauh dari pemancar sinyal EVDO akan sangat  kesulitan untuk mengaksesnya. Upaya yang dapat dilakukan adalah memperkuat  penerimaan sinyal dengan memasang antena bantu dengan gain yang cukup besar.
 Universitas Sumatera Utara Antena bazoka adalah pilihan yang tepat dengan penguatan yang cukup  besar. Pembuatan antena bazoka tidak terlampau sulit, material bahannya mudah  didapat serta tidak memerlukan peralatan khs untuk membuatnya. Antena  bazoka sangat mungkin dibuat oleh masyarakat umum dengan memperhatikan  urutan pengerjaan yang tepat. Dari segi ekonomis, pembuatannya tidak  memerlukan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan membeli antena built  up yang tersedia dipasaran.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Rancang Bangun Antena Bazoka 1,9 GHZ Untuk Memperkuat Penerimaan Sinyal EV-DO
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.