Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisis Bit Error Rate Pada Sistem Wcdma Dengan Menggunakan Channel Coding



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Sistem ko munikasi wireless baik digital maupun analog bertujuan untuk  menghantarkan sinyal informasi dari transmitter  ke receiver.  Bagaimanapun,  kanal komunikasi tidak akan lepas dari rugi-rugi kanal seperti noise, interference dan fading. Rugi-rugi kanal tersebut dapat menyebabkan distorsi sinyal dan  pemburukan terhadap nilai signal to noise ratio (SNR).
 Untuk mengatasi masalah tersebut ialah dengan cara menggunakanteknik  Channel Coding  pada pentransmisiannya. Tujuan teknik ini adalah untuk  menambah kapasitas kanal dengan menambahkan informasi tambahan ke dalam  data yang ditransmisikan. Channel Coding terdiri dari dua buah, yaitu enkoding  kanal pada bagian transmitter dan decoding kanal pada bagian receiver.

 Salah satu teknik Channel Coding yang banyak digunakan saat ini dalam  sistem komunikasi digital adalah Convolutional Coding dengan Viterbi Decoding.
 Dengan menggunakan teknik Convolutional  Coding dengan Viterbi  Decoding  maka akan didapatkan hasil BER yang lebih rendah bila dibandingkan dengan  yang tidak menggunakan Convolutional  Coding dengan Viterbi  Decoding.
 Wideband Code Division Multiple Access  (WCDMA) merupakan sistem  komunikasi yang mendukung pentransmisian berkecepatan tinggi untuk sistem  komunikasi bergerak. Teknik Channel Coding juga dapat digunakan pada sistem  ini agar didapatkan performansi yang lebih baik. Convolutional Coding  ialah   salah satu teknik Channel Coding  yang telah dispesifikasikan untuk sistem  WCDMA tersebut.
 Oleh karena itu, pada Tugas Akhir ini penulis akan membandingkan hasil  Bit Error Rate  yang didapatkan dari kanal AWGN yang menggunakan  Convolutional Coding dengan yang tidak menggunakan Convolutional Coding.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisis Bit Error Rate Pada Sistem Wcdma Dengan Menggunakan Channel Coding
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.