Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Studi Analisis Performansi Jaringan Internet Pada PT. Indosat



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Dewasa ini teknologi informasi berkembang sangat pesat seiring dengan  perkembangan di bidang pendidikan dan pengetahuan. Kebutuhan akan informasi  dan komunikasi sudah menjadi konsumsi orang banyak bukan lagi menjadi  monopoli perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi. Salah satu  teknologi informasi yang berkembang pesat adalah jaringan internet. Internet  merupakan suatu media untuk memperoleh dan sekaligus menyebarkan informasi  tanpa melihat batasan ruang dan waktu.

Bagus tidaknya suatu sistem komunikasi yang sedang dioperasikan tentu  sangat ditentukan oleh handalnya sistem yang sedang dioperasikan. Tentunya  untuk menghasilkan kelancaran hubungan komunikasi harus didukung  performansi sistem yang baik. Performansi ini dilihat dari perangkat sistem yang  sedang beroperasi dan parameter-parameter yang mempengaruhi sistem tersebut.
Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan akses komunikasi  data, maka sudah sewajarnya penyedia layanan ini memperhatikan kinerja dan  jumlah akses yang dapat dilayani kapan dan dimanapun. Bentuk layanan  komunikasi data pun kini semakin kompleks seiring dengan semakin pesatnya  perkembangan teknologi komunikasi pada khsnya dan elektronik pada  umumnya.
Untuk dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna,  maka kinerja jaringan harus berada pada kondisi yang baik. Kinerja jaringan  dikatakan baik apabila jaringan berada dalam kondisi stabil serta dapat  Universitas Sumatera Utara memberikan pelayanan yang baik terhadap kecepatan transfer data dan bandwidth jaringan.
Analisis kinerja jaringan internet menekankan proses pemantauan dan  perhitungan parameter kinerja jaringan pada infrastruktur  jaringan seperti  kecepatan dan kapasitas transmisi. Oleh karena itu, pada Tugas Akhir ini  dilakukan analisis performansi (kehandalan) dari jaringan internet milik PT.
Indosat yang merupakan salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar, dimana  dalam hal ini parameter yang digunakan untuk mengukur performansi jaringan  meliputi perhitungan delay, packet loss, throughputdan utilisasi jaringan.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Studi Analisis Performansi Jaringan Internet Pada PT. Indosat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.