Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Teknologi Informasi Kampus (Studi Kasus Klinik TI)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi saat ini  mengalami kemajuan yang sangat cepat. Hal ini diakibatkan adanya permintaan dan  kebutuhan akan informasi yang terus menerus sehingga membuat para pengembang  memberikan suatu sistem yang andal dan efesien, baik dari segala kualitas maupun  kuantitas dalam arti bahwa sistem tersebut dapat menyalurkan informasi kemanapun  tanpa membutuhkan waktu yang lama.
Banyak aktivitas manusia yang berhubungan dengan sistem informasi. di  Indonesia pun sistem informasi telah banyak diterapkan dimana-mana, seperti di kantor, pasar swalayan, Bandara, Universitas dan bahkan di rumah ketika pemakai  bercengkrama dengan dunia internet. Entah disadari atau tidak, sistem informasi  telah banyak membantu manusia.

Sebagai salah satu contohnya adalah sistem layanan akademik pada Klinik  Teknologi Informasi  (Klinik TI)   ()  yang  kegunaannya melayani dan menangani suatu masalah (Complain)  yang ada di  lingkungan  kampus,  seperti:  penggantian password  portal akademik, konsultasi  permasalahan akses portal mahasiswa maupun dosen, pengecekan registrasi online,  konsultasi hardware maupun software dan lain-lain.
  Dalam melakukan aktivitasnya, cara kerja dari petugas klinik  TI masih  dilakukan secara manual, dimana semua proses pelayanan dan pekerjaan yang terjadi  dicatat pada kertas yang telah disediakan kemudian  disimpan dalam kumpulan  berkas yang mungkin saja dapat menyebabkan adanya kekurangan atau kesalahan  yang dilakukan oleh petugas seperti kurangnya informasi mengenai data pengetahuan  yang didapat dari hasil penanganan yang dilakukan dan sekaligus mencari data yang  diinginkan memerlukan waktu yang cukup lama ataupun bisa saja data tersebut  hilang sehingga perlu dilakukan pencatatan data yang tidak sedikit dan mencegah  proses antrian yang panjang. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu sistem informasi yang  dapat membantu petugas didalam pengolahan data-data keluhan,  tindakan serta  pembuatan laporan yang dapat menghemat waktu yang ada,   dan mengurangi proses  antrian yang panjang dalam melayani pengunjung.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Teknologi Informasi Kampus (Studi Kasus  Klinik TI)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.