Contoh Skripsi Civil Engineering:Pengaruh Penambahan Limbah Pasir Silica dari PT. Growth Asia Terhadap Kuat Tekan Pada Concrete Block



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dalam perkembangannya, di era globalisasi dan kemajuan teknologi yang kian pesat,  mengakibatkan terus bermunculnya benda-benda tak habis pakai (limbah) menumpuk karena  tak semuanya dapat di daur ulang menjadi hal yang bermanfaat, sehingga keberadaanya yang  terus meningkat menjadi masalah di setiap negara. Salah satu dari limbah tersebut adalah abu  pasir silica dari hasil pengecoran logam.
 Dalam penelitian ini akan diteliti limbah produksi pabrik pengecoran logam. Limbah  pabrik pengecoran logam tersebut didapat dari pasir  silica  yang digunakan untuk menahan  panas  cairan  logam  yang  mencapai  1300°C. 
Setiap  hari  pabrik  pengecoran  logam  tersebut  menggunakan pasir kurang lebih 60 ton/hari. Dari pasir  yang dipakai tersebut, kurang lebih  ada  0.5  ton/hari  abu  yang  dihasilkan.  Sebagian  limbah  tersebut  biasanya  ditreatment  dan  kemudian  dimanfaatkan  sebagai  timbunan.  Jadi  penelitian  ini  memanfaatkan  limbah  yang  belum  ditreatment  tersebut  sebagai  bahan  pengganti  pasir  pada  conblock.  Kandungan  yang  terdapat pada limbah sisa produksi tersebut mungkin saja dapat membuat conblock semakin  kuat.  Jadi  pemanfaatan  kembali  limbah  tersebut  sangat  penting  karena  jika  limbah  tersebut  dibuang terus-menerus pasti suatu saat tempat pembuangan limbah akan habis. Jika itu terjadi  maka  limbah  tersebut  pasti  akan  dibuang  di  sembarang  tempat  yang  mengakibatkan  pencemaran  lingkungan.  Pencemaran  Lingkungan  yang  ditimbulkan  bisa  dapat  berupa  berkurangnya  kesuburan  tanah,  kebersihan  air  maupun  kebersihan  udara.  Oleh  karena  itu  limbah tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai pengganti pada pasir pada conblock.
 Universitas Sumatera Utara START Pasir Silica  Potongan Baja dan Besi Persiapan Bahan Baku Pembentukan Cetakan dan  penambahan bahan kimia Peleburan Potongan Baja dan besi Cetakan  Pasir Silica Cairan Baja Panas  Penuangan Cairan Baja Panas Ke  cetakan pasir Silica Pendinginan cairan baja  Pemisahan Baja yang telah  dingin dengan cetakan Perawatan Baja yang telah  dingin Cetakan dimasukkan  pada mesin Shake Out Pasir Silica bekas cetakan hasil pencetakan logam Abu Pasir Silica yang  terbakar oleh panasnya  cairan logam = Pemanasan Hingga Suhu 1300°C = Ditangani Oleh Mesin = Limbah PT. Growth Asia END Bagan 1.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Pengaruh Penambahan Limbah Pasir Silica dari PT. Growth Asia Terhadap Kuat Tekan Pada Concrete Block
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.