Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Pada Pekerjaan Struktur Beton



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Proyek konstruksi merupakan suatu rangkaian kegiatan yang hanya satu  kali  dilaksanakan  dan  umumnya  berjangka  waktu  pendek.  Dalam rangkaian kegiatan tersebut, terdapat suatu proses yang mengolah sumber daya proyek menjadi suatu hasil kegiatan yang berupa bangunan. Proses yang  terjadi  dalam rangkaian  kegiatan  tersebut  tentunya  melibatkan pihak-pihak  yang  terkait,  baik  secara  langsung  maupun  tidak  langsung.
Sumber daya merupakan faktor penentu dalam keberhasilan suatu proyek kontruksi. Sumber daya yang berpengaruh dalam proyek terdiri dari man, materials, machine, money dan method.
Penggunaan material dalam proses konstruksi secara efektif sangat bergantung  dari disain  yang  dikehendaki  dari  suatu  bangunan.

Penghematan material  dapat  dilakukan  pada  tahap penyediaan, handling dan processing selama  waktu  konstruksi.  Pemilihan  alat  yang  tepat  akan mempengaruhi  kecepatan  proses  konstruksi,  pemindahan/distribusi material dengan cepat, baik arah horisontal maupun vertikal.
Sumber  daya  manusia  merupakan  elemen  yang  paling  strategik dalam organisasi. Peningkatan produktivitas  hanya  dapat dilakukan oleh manusia. Sebaliknya sumber daya manusia pula yang dapat menyebabkan terjadinya  pemborosan  dan inefisiensi  dalam  berbagai  bentuknya (Sondang P Siagian, 2002 : 2-3).
Universitas Sumatera Utara  Sumber Daya Manusia adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam sebuah pekerjaan,  termasuk dalam sebuah pekerjaan kontruksi. Sebuah pekerjaan sekecil apapun apabila tidak didukung dengan sumber daya manusia yang bagus dalam hal kualitas dan produktivitas, tidak akan memberikan hasil yang  maksimal dan memuaskan dalam sebuah proyek. Bahkan, akibat penggunaan sumberdaya manusia yang kurang tepat bisa mengakibatkan sebuah kerugian yang besar pada proyek kontruksi.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Pada Pekerjaan Struktur Beton
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.