Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Tingkat Keberhasilan Strategi Pembelajaran Ekspositori dan Inkuiri dalam Proses Pembelajaran di Akademi Kebidanan

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Pendidikan adalah salah satu bentuk perwujudan kebudayaan manusia yang dinamis dan sarat perkembangan. Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan, membentuk watak, dan peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa (Trianto, 2010).
Pendidikan merupakan kebutuhan manusia sepanjang hidup dan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman, teknologi, dan budaya masyarakat. Perkembangan dan perubahan pendidikan yang maju menuntut tenaga pengajar untuk mengembangkan kemampuan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian untuk mencapai masyarakat madani (Yamin, 2010).

Sistem pendidikan Indonesia menempati peringkat terendah di dunia. Menurut tabel liga global yang diterbitkan oleh Firma Pendidikan Pearson, tempat pertama dan kedua diraih oleh Finlandia dan Korea Selatan. Ranking itu memadukan hasil tes internasional dan data seperti tingkat kelulusan antara 2006 dan 2010. Indonesia berada di posisi terbawah bersama Meksiko dan Brasil, sedangkan Inggris menempati posisi keenam (BBC Indonesia, 2012, ¶ 1).
Salah satu sistem pendidikan tersebut dapat dilihat dari sistem pendidikan tenaga kesehatan. Pengembangan tenaga kesehatan belum memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan untuk pelayanan atau pembangunan kesehatan. Tenaga kesehatan terus meningkat dalam jumlah dan penyebarannya diseluruh wilayah namun, mutu kesehatan belum memiliki daya saing dalam memenuhi permintaan dari luar negeri (Dinkes, 2011).

Universitas Sumatera Utara Lemahnya proses pembelajaran yang dikembangkan pengajar dewasa ini, menjadi salah satu masalah yang dihadapai dunia pendidikan. Padahal kualitas hasil dan proses pembelajaran sangat mempengaruhi kompetensi yang akan dicapai dalam pendidikan. Masalah pendidikan disebabkan oleh proses pembelajaran yang hanya diarahkan kepada kemampuan anak didik untuk menghapal informasi tanpa dituntut untuk memahami informasi yang diingatnya untuk menghubungkannya dengan kehidupan sehari-hari. (Sanjaya, 2011).

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Tingkat Keberhasilan Strategi Pembelajaran Ekspositori dan Inkuiri dalam Proses Pembelajaran di Akademi Kebidanan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.