Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Penilaian Usia Kehamilan Bayi yang Dilahirkan Secara Seksio Sesarea Menggunakan Skor Ballard di Rumah Sakit Muhammadiyah | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Penilaian Usia Kehamilan Bayi yang Dilahirkan Secara Seksio Sesarea Menggunakan Skor Ballard di Rumah Sakit Muhammadiyah

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Menurut Ladewig, London dan Olds (2006) untuk dapat beradaptasi dengan kehidupan diluar rahim, akan terjadi perubahan-perubahan yang dramatis pada tubuh bayi baru lahir.
Selama perubahan ini, bayi memerlukan pemantauan ketat untuk menentukan kemampuan beradaptasi selama masa kehidupan di luar rahim. Kebutuhan penatalaksanaan, dan perawatan yang dapat meningkatkan kesempatan bayi baru lahir menjalani masa transisi dengan berhasil penting menjadi perhatian.

Menurut Rudolph (2006) penatalaksaan bayi baru lahir memiliki tiga tujuan yaitu mendeteksi masalah medis penting sedini mungkin sehingga dapat diobati secara tepat, mempermudah adaptasi pada kehidupan ekstrauterus dan melindungi bayi baru lahir dari proses berbahaya yang ia terutama rentan, seperti hipotermia atau infeksi. Salah satu tindakan penatalaksanaan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah mengidentifikasi usia kehamilan bayi baru lahir.
Kebutuhan perawatan bayi baru lahir berbeda menurut berat lahir dan usia kehamilannya karena manifestasi klinis yang dihadapi berbeda. Menurut Klaus dan Fanaroff (1998) kepentingan klinis klasifikasi bayi baru lahir menurut usia kehamilan dan berat lahir berawal dari fakta bahwa baik bayi yang mengalami gagal tumbuh maupun bayi makrosom yang usia kehamilan dan berat lahirnya berbeda, mempunyai masalah – masalah klinis yang serupa yaitu, perkembangan fisik, hasil akhir perkembangan mental dan neurologis, insidensi kelainan kongenital, dan beberapa parameter metabolik, terutama keseimbangan glukosa.
Menurut Paulette (2008) penting untuk memperkirakan usia kehamilan bayi baru lahir.

Usia kehamilan dapat diperkirakan lewat berbagai cara, yaitu hari pertama haid terakhir  (HPHT), ultrasonografi janin dini, tanggal bunyi jantung janin pertama, tanggal gerakan janin pertama (quickening), ukuran uterus, pemeriksaan maturitas fisik dan maturitas neuromuskular bayi baru lahir, dan vaskularisasi lensa.

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Penilaian Usia Kehamilan Bayi yang Dilahirkan Secara Seksio Sesarea Menggunakan Skor Ballard di Rumah Sakit Muhammadiyah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.