Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kinerja Keuangan, Profitabilitas,dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Nilai perusahaan dapat tercermin dari nilai sahamnya. Jika nilai sahamnya tinggi bisa dikatakan bahwa nilai perusahaannya juga baik. Karena tujuan utama perusahaan adalah meningkatkan nilai perusahaan melalui peningkatan kemakmuran pemilik atau para pemegang saham.
Menurut Husnan (2000) definisi nilai perusahaan: “Nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia di bayar oleh calon pembeli apabila perusahaan tersebut di jual”. Harga pasar yang tinggi membuat nilai perusahaan juga tinggi, peningkatan kemakmuran pemegang saham dan menjadi keinginan para pemilik perusahaan. Sedangkan menurut Martin(2008): “Nilai perusahaan merupakan nilai atau harga pasar yang berlaku atas saham umum perusahaan”.
Berdasarkan kedua definisi di atasmenunjukkan bahwa nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia dibayar oleh calon pembeli diartikan sebagai harga pasar atas perusahaan itu sendiri seperti yang terjadi di bursa saham, harga pasar berarti harga yang bersedia dibayar oleh investor untuk setiap lembar saham perusahaan. Oleh karenanya dapat dikatakan bahwa nilai perusahaan adalah merupakan persepsi investor terhadap perusahaan yang selalu dikaitkan dengan harga saham.Tujuannya adalah membuat pasar percaya tidak hanya pada kinerja perusahaan saat ini namun juga pada prospek perusahaan di masa depan.
Hal-hal atau variabel yang dapat digunakansebagai ukuran nilai perusahaan antara lain adalah pertanggungjawaban perusahaan yang baik (good Universitas Sumatera Utara corporate governance), adanya corporate social responsibility dari perusahaan yang ditandai dengan pengungkapan laporan tahunan dalam kurun waktu yang ditentukan. Di lain hal kinerja keuangan berupa profitabilitas suatu perusahaan dapat meningkatkan nilai perusahaan yang dalam penelitian ini akan dibahas apakah variabelkinerja keuangan yang diproksi denganreturn on equity (ROE),profitabilitasyang diproksi denganreturn on asset (ROA) dan corporate social responsibility (CSR) dengan satu variabel moderasi yaitu good corporate governance (GCG)berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang diproksi dengan price book value (PBV).

Menurut Handoko (2012) “ kinerja keuangan (ROA) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, Unsur dari good corporate governance (GCG) yaitu proporsi komisaris independen dan pengungkapan corporate social responsibility (CSR) mampu memoderasi hubungan antara kinerja keuangan (ROA) dengan nilai perusahaan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kinerja Keuangan, Profitabilitas,dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.