Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Variabel Keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Saat ini ekonomi dunia semakin terbuka termasuk ekonomi Indonesia, pertumbuhan investasi di Indonesia telah mencapai kemajuan yang signifikan.
Kemajuan ini ditandai dengan pertumbuhan dan munculnya perusahaan yang menjual saham kepada perusahaan publik atau dikenal go public yang telah mempromosikan peningkatan investor domestik atau investor asing dan pelaku pasar modal lainnya terus meningkat. Penjualan saham kepada publik atau go public oleh perusahaan bertujuan untuk memperluas perusahaan, meningkatkan nilai perusahaan, menaikkan harga saham mereka, memperluas ekspansi pasar dan diversifikasi produk untuk memenangkan persaingan yang pada gilirannya dapat meningkatkan keuntungan mereka.

Sektor pertambangan telah menjadi sektor yang semakin strategis bagi Indonesia. Indonesia merupakan penghasil tembaga terbesar keempat di dunia, dan juga penghasil timah serta nikel terbesar kedua di dunia. Pada tahun 2010, nilai industri pertambangan mencapai lebih dari 73 miliar dollar AS, yang menyumbang sekitar 11% terhadap produk domestik bruto Indonesia. Sampai tahun 2011, industri pertambangan di Indonesia merupakan industri yang menarik karena pertumbuhannya sangat signifikan dalam 10 tahun terakhir, seperti terlihat dari perkembangan perusahaan pertambangan batubara, emas, dan ferronikel.
Universitas Sumatera UtaraNamun di tahun 2012, saham-saham sektor energi dan pertambangan sangat berfluktuasi terkait dengan harga komoditas yang juga berfluktuasi. Hal ini karena perlambatan pertumbuhan ekonomi China, salah satu negara pengkonsumsi energi terbesar dunia, kemudian krisis Eropa, serta beberapa kali aktivitas manufaktur Amerika sempat menjadi menekan harga komoditas.

Fluktuasi harga komoditas bisa berdampak pada kinerja emiten pertambangan secara keseluruhan. Inilah yang menjadi pemicu volatilitas tinggi saham pertambangan di tahun 2012. Tingkat volatilitas saham-saham dari sektor pertambangan pada 2012 tercatat paling tinggi dibandingkan saham-saham dari sektor lainnya. Volatilitas tinggi akan mencerminkan terdapat risiko pada kinerja laba emiten pertambangan yang sangat tergantung pada harga komoditas dunia.

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Variabel Keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.