Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Portal Dengan Menggunakan Kolom Nippon Steel Tampang Hollow Tube Dibandingkan Dengan Menggunakan Kolom Beton Bertulang Untuk Highrise Building



BAB I  
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pembangunan gedung-gedung tinggi sekarang  ini semakin banyak  dilaksanakan, sejalan dengan perkembangan ekonomi di kota-kota besar dunia  yang menuntut adanya prasarana yang baik sebagai tempat pengelolaan maupun  pelaksanaan berupa gedung perkantoran dan industri.Selain itu semakin  meningkatnya kepadatan penduduk di kota-kota besar membuat kebutuhan akan  tempat tinggal juga semakin banyak, sementara ketersediaan lahan kosong sedikit.
 Hal ini menjadi dasar banyak nya pembangunan apartemen dan rumah sn  dimana dengan lahan yang terbatas dapat menampung jumlah penghuni yang  banyak.

 Struktur bangunan tinggi ada yang merupakan struktur baja dan beton  bertulang. Pemilihan struktur apa yang digunakan untuk suatu struktur  dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah tinggi bentang. Untuk  highrise building secara umum lebih banyak menggunakan struktur baja karena  pengaplikasian beton bertulang untuk gedung tinggi lebih rumit dalam  pengerjaannya, dan pertimbangan beban struktur yang besar. Jenis baja yang  digunakan bervariasi bentuknya.Untuk Indonesia masih umum digunakan profil  WF baik untuk kolom maupun balok.Sedangkan perkembangan penggunaan baja  di negara-negara maju sudah mulai berinovasi dengan penggunaan baja bentuk  hollow yang terdiri dari square section, rectangular dan cicular section.
 Pabrikasi penampang hollow ini pertama kali dilakukan di Inggris tahun  1952 dan sejak dari itu banyak dilakukan penelitian-penelitian dalam aplikasi baja  hollow ini menjadi elemen struktur.Penggunaan baja hollow cukup populer di  Eropa, Amerika, Australia dan Jepang.Struktur dengan tampang hollow secara  luas digunakan untuk konstruksi karena kelebihannya secara ekonomi (rasio  kekuatan terhadap satuan berat yang cukup besar), kekakuan yang lebih baik   terhadap torsi dan kekuatan tekuk yang lebih tinggi dibandingkan profil WF, dan  juga kelebihannya secara estetik.
 Berbicara mengenai gedung tinggi tentu tidak terlepas hubungannya  dengan gempa. Struktur yang tinggi tentu mempunyai dampak yang besar  terhadap adanya gaya gempa. Jepang yang merupakan negara dengan kota-kota  yang rawan terjadi gempa dan tsunami, penelitian dan terobosan dalam  pembangunan banyak dilakukan untuk menangani masalah kerusakan struktur  akibat dampak pasca bencana, maupun upaya pencegahan terjadinya kerusakan  struktur dimasa yang akan datang.

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Portal Dengan Menggunakan Kolom Nippon Steel Tampang Hollow Tube Dibandingkan Dengan Menggunakan Kolom Beton Bertulang Untuk Highrise Building
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.