Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan di Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Corporate Social Responsibility adalah komitmen usaha untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup dari karyawan dan keluarganya.
CSR mengandung makna bahwa, seperti halnya individu, perusahaan memiliki tugas moral untuk berlaku jujur, mematuhi hukum, menjunjung integritas, dan tidak melakukan korupsi.CSR menekankan bahwa perusahaan harus mengembangkan praktik bisnis yang etis dan berkesinambungan (sustainable) secara ekonomi, sosial dan lingkungan.
CSR merupakan suatu cara agar perusahaan mengelola usahanya tidak hanya untuk kepentingan para pemegang saham tetapi untuk pihak - pihak lain diluar perusahaan seperti pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, para pekerja dan komunitas lokal atau yang sering disebut sebagai stakeholder. Menurut Global Compact Initiative (2002) menyebutkan pemahaman CSRdengan 3P yaitu profit, people, planet.Konsep ini memuat pengertian bahwabisnis tidak hanya sekedar mencari keuntunganmelainkan jugamemberikan kesejahteraan kepada orang laindan menjaminkeberlangsungan hidup bumi.

Dewasa ini konsep Corporate Social Responsibility (CSR) berkaitan erat dengan keberlangsungan suatu perusahaan.Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan bertujuan untuk memperlihatkan aktivitas sosial yang dilakukan oleh perusahaan dan pengaruhnya terhadap masyarakat. Menurut konsep CSR sebuah perusahaan dalam melaksanakan aktivitas dan pengambilan keputusannya tidak hanya berdasarkan faktor keuangan semata misalnya deviden dan keuntungan melainkan juga berdasarkan konsenkuensi sosial dan lingkungan untuk saat ini maupun masa yang akan datang.

Kesadaran akan perlunya menjaga lingkungan hidup di Indonesia sudah mulai berkembang. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peraturan yang mengatur hal tersebut dalam Undang – Undang Perseroan Terbatas No.40 Pasal 74 Tahun  yang mulai diberlakukan pada tanggal 16 Agustus 2007. Undang – undang ini mengatur perusahaan – perusahaan yang melakukan kegiatan di bidang atau yang berkaitan dengan sumber daya alam wajib melakukan tanggungjawab sosial dan lingkungan. Sementara itu, dikalangn birokrasi menyikapinya sebagai sumber pembiayaan pembangunan yang tidak mampu dibiayai APBN / APBD dan sumber-sumber yang lain. Dan dikalangan masyarakat/ LSM, melihatnya sebagai sumbangan wajib perusahaan bagi masyarakat di sekitarnya, untuk beragam keperlua yang mereka inginkan.Agar dapat berkesinambungan perusahaan sangat perlu mempertimbangan lingkungan sosialnya dalam melakukan pengambilan keputusan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.