Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loan To Deposit Ratio pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loan To Deposit Ratio pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan  dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan  menerbitkan promes  atau yang dikenal sebagai banknote.Sebuah bank dapat  menghimpun dana dari pihak yang memiliki kelebihan dana kedalam berbagai  bentuk simpanan. Dari kelebihan dana yang telah dihimpun tersebut bank  menyalurkan kembali kedalam bentuk pemberian kredit kepada pihak-pihak yang  memerlukan dana sehingga bisa memberikan manfaat bagi masing-masing pihak.

Menurut Undang-undang No. 7 Tahun 1992 tentang perbankan  sebagaimana diubah dengan Undang-undang Perbankan No. 10 tahun 1998 dilihat  dari segi fungsinya dalam kategori bank umum konvensional terdapat beberapa  jenis bank yaitu bank pemerintah, bank swasta, bank swasta nasional nondevisa,  bank pembangunan daerah, bank campuran dan bank asing. Bank yang digunakan  dalam penelitian ini adalah Bank Pembagunan Daerah (BPD) yang ada di  Indonesia terdiri dari 26 (dua puluh enam) bank.
Kegiatan usaha yang paling utama dari suatu bank adalah melakukan  penghimpunan dan penyaluran dana. Kegiatan penghimpunan dana berasal dari  bank itu sendiri, dari deposan/nasabah, pinjaman dari bank lain maupun Bank  Indonesia, dan dari sumber lainnya. Sedangkan, kegiatan penyaluran dana dapat  dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya penyaluran kredit, kegiatan investasi  dalam bentuk aktiva tetap dan inventaris. Kegiatan penghimpunan dana bank  Universitas Sumatera Utara 2  sebagian besar bersumber dari simpanan nasabah dalam bentuk simpanan giro,  tabungan, dan deposito berjangka. Simpanan nasabah ini sering disebut sebagai  Dana Pihak Ketiga (DPK).
Menurut Surat Keputusan Direktur Bank Indonesia, untuk menilai  keuangan perbankan digunakan lima aspek penilaian bank yaitu Capital, Asset,  Management, Earning, Liquidity. Dimana  Capital  didasari kepada Capital  Adequacy Ratio (CAR), aspek Assets meliputi Return on Asets (ROA) dan  Non  Performing Loan (NPL), aspek Earnings meliputi Net Interest Margin (NIM) dan  Operating Expenses to Earnings Of Operational  (BOPO), sedangkan aspek  Liquidity meliputi Loan to Deposit Ratio  (LDR) dan Giro Wajib Minimum  (GWM).


Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loan To Deposit Ratio pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.