Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-Faktor Penentu Komitmen Organisasi Pada Karyawan PT. Nindya Karya Wilayah I



 BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang  
Organisasi merupakan tempat dimana dua orang atau lebih bekerja sama  untuk mencapai tujuan(Panggabean,2004). Tujuan organisasi bermacam-macam,  tergantung dari banyaknya pihak yang berkepentingan dengan kehadiran  organisasi tersebut. Pihak – pihak yang berkepentingan tersebut antara lain, tediri  atas pemegang saham, karyawan, pemasok, konsumen, pemerintah, dan  masyarakat. Tujuan organisasi bagi pemegang saham adalah untuk meningkatkan  keuntungan, bagi konsumen adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan, bagi  masyarakat adalah untuk meningkatkan rasa tanggung jawab kepada masyarakat.

 Bagi karyawan adalah untuk meningkatkan kepuasan kerja, agar pada gilirannya  dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan dan juga keberhasilan organisasi.
 Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut perlu ada kegiatan, dan untuk  melaksanakan kegiatan tersebut diperlukan sumber daya manusia (SDM).
 Keberadaan sumber daya manusia sangat penting dalam organisasi, oleh karena  itu organisasi harus dapat mengelola sumber daya manusia dengan sebaik  mungkin, dengan melakukan fungsi operasional SDM yang mencakup pengadaan,  pelatihan dan pengembangan, fungsi kompensasi, dan pengintegrasian. Fungsifungsi ini dilaksanakan untuk mendapatkan karyawan yang potensial. Dengan  mengelola sumber daya manusia yang ada karena banyaknya perilaku yang  berbeda-beda yang ditunjukkan oleh para karyawan. Perilaku-perilaku tersebut  akan menimbulkan bagaimana sikap mereka terhadap organisasi, baik kepuasan  kerja maupun komitmen organisasi.Karena sumber daya manusia tersebut tidak    dengan sendirinya tertarik untuk mau menjadi anggota dari sebuah organisasi dan  setelah bergabung mereka juga dengan tidaksendirinya merasa puas dan memiliki  komitmen terhadap perusahaan.
 Komitmen adalah kecintaan dan kesetiaan, terdiri dari penyatuan dengan  tujuan dan nilai-nilai perusahaan, keinginan untuk tetap berada dalam organisasi,  kesediaan untuk bekerja keras atas nama organisasi (Sunarto, 2005).Menurut  Luthans (2006) ada beberapa bentuk komitmen organisasi yang dapat dinilai dari  karyawan yaitu komitmen afektif, komitmen normatif dan komitmen  berkelanjutan.  Karyawan yang memiliki komitmen afektif berarti mereka  memiliki kesamaan atau kesepakatan antara  tujuan individu dengan tujuan  perusahaan. Dengan keterikatan tersebut akan mempengaruhi perilakunya  terhadap tugas yang diterima. Karyawan yang memiliki komitmen afektif yang  tinggi akan memiliki keinginan untuk melakukan apa yang baik bagi perusahaan.


Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-Faktor Penentu Komitmen Organisasi Pada Karyawan PT. Nindya Karya Wilayah I
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.