Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Perbandingan Penggunaan Retona Blend 55 Dan Aspal PEN 6070 Terhadap Rancangan Campuran



BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang Masalah
Pertumbuhan volume lalu lintas yang meningkat memberikan dampak terhadap  permintaan akan pembangunan struktur perkerasan jalan dan pemakaian material yang  digunakan. Di Indonesia sering terjadi beban lalu lintas yang berlebihan (over loading) dan  temperatur udara yang tinggi, sehingga perlu pertimbangan dalam melakukan perencanaan  campuran aspal.
Aspal merupakan suatu material yang diperoleh dari hasil penyulingan minyak bumi.
Aspal berwarna hitam kecoklatan dan memiliki sifat viskoelastis sehingga akan melunak dan  mencair bila mendapat cukup pemanasan dan sebaliknya. Sifat viskoelastis inilah yang  membuat aspal dapat menyelimuti dan menahan agregat tetap pada tempatnya selama proses  produksi dan masa pelayanannya.

Aspal memiliki karakteristik yang berpengaruh terhadap kinerja campuran beraspal.
Oleh karena iru diperlukan aspal dengan kualitas yang bagus sehingga nantinya akan  dihasilkan campuran beraspal dengan kinerja yang baik. Karena aspal merupakan lapis  perkerasan yang paling atas yang menerima dampak langsung dari lalu lintas, maka aspal  harus cukup kuat, stabil, dan tetap di tempat meskipun ada pembebanan dari lalu lintas.
mengemukakan bahwa jenis aspal Pen 60/70 banyak digunakan dalam  perkerasan tetapi dengan perkembangan lalu lintas maka jenis aspal Pen 60/70 sudah tidak  dapat memadai terutama untuk menahan deformasi sehingga diperlukan alternatif jenis bahan  aspal lainnya yang memiliki kekakuan lebih rendah sehingga mampu menahan potensi retak  lelah, dan    mengemukakan masalah yang terjadi yaitu tidak tercapainya umur  rencana akibat kerusakan prematur yang diindikasikan terjadi pelunakan serta oksidasi pada  aspal, karena temperatur tinggi.
Oleh sebab itu, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas aspal maka digunakan  bahan modifikasi yang telah tersedia di pasaran. Suatu bahan baru modifikasi yang tersedia di  pasaran adalah Retona (Refined Buton Asphalt).
Retona merupakan hasil produksi ekstraksi aspal alam dari Pulau Buton. Aspal Buton  dimanfaatkan untuk mengatasi kelemahan yang ada pada aspal minyak. PT. Olah Bumi  Mandiri sebagai perusahaan yang memproduksi Retona memperkenalkan produk baru yaitu  Retona Blend 55. Menurut  , keunggulan Retona Blend 55 ini antara lain dapat  meningkatkan kestabilan, ketahanan terhadap deformasi, ketahanan fatigue dan daya tahan  terhadap air.  Disamping itu kemudahan dalam penggunaan (seperti aspal biasa), usia  pelayanan  yang lebih lama dan biaya pemeliharaan menjadi lebih murah menjadi pertimbangan penting dalam penggunaan produk ini. Retona Blend 55 dapat melayani lalu  lintas tinggi.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Perbandingan Penggunaan Retona Blend 55 Dan Aspal PEN 6070 Terhadap Rancangan Campuran
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.