Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Pengetahuan Ibu tentang Pemantauan Pertumbuhan balita dan Penggunaan KMS di Klinik Sari



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Pemantauan pertumbuhan  yang seharusnya dilakukan setiap bulan,    pada  Riskesdas 2010,    ditemui hanya 49,  4 persen yang melakukan pemantauan  pertumbuhan 4 kali atau lebih dalam 6 bulan terakhir.  Masih ada 23, 8 persen balita  yang tidak pernah ditimbang pada kurun waktu 6 bulan terakhir.  Kepemilikan KMS  dijumpai hanya pada 30, 5 persen anak balita,  dan kepemilikan buku KIA pada 25, 5  persen.  (Riskesdas,  2010:4) Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Provinsi Sumatera Utara tahun 2007  menunjukkan bahwa status gizi kurang balita di Sumatera Utara pada tahun 2007  mencapai 22, 7%.  Sebagian besar balita ditimbang di posyandu yaitu sebesar 63%,  sedangkan ditimbang di puskesmas sebesar 15%.  Secara umum 32% balita tidak  mempunyai KMS,    51% mempunyai  KMS tetapi tidak dapat menunjukkan.

 Persentase anak yang ibunya dapat menunjukan KMS turun seiring naiknya umur  anak (40% anak umur 6-11 bulan , dan 8% anak umur 48-59 bulan).  Hal ini dapat  disebabkan KMS yang dimiliki anak yang lebih tua sudah banyak yang hilang atau  dibuang.
 Cakupan penimbangan balita di Kota  dalam Profil Kesehatan Sumatera  Utara tahun 2007 masih tergolong sangat rendah yaitu 137. 396 balita yang ada  hanya 34. 470 balita yang ditimbang (25, 09%).
 Berdasarkan Profil Kesehatan Kota  (2008),    Balita Bawah Garis  Merah (BGM) di Kota  tahun 2008 adalah berjumlah 1. 572 orang,  sedangkan  tahun 2007 berjumlah 625 orang yang berarti terjadi peningkatan kasus.  Hal ini  disebabkan pada  bulan  Mei 2008 dilaksanakan operasi timbang yang wajib  dilaksanakan oleh seluruh puskesmas dan puskesmas pembantu sehingga balita yang  selama ini tidak pernah datang ke posyandu dapat terjaring pada saat operasi ini  (Riskesdas,  2010).
 MDGS menargetkan pengurangan angka tahun 1990 menjadi duapertiga.
 Artinya, kita harus menurunkannya dari 97 kematain menjadi 32.  Pada tahun 1990,  70% kemataian terjadi pada bayi , namun pada 2005 proporsinya meningkat hingga  77%.


Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Pengetahuan Ibu tentang Pemantauan Pertumbuhan balita dan Penggunaan KMS di Klinik Sari
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.