Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Cost of Bank Loans Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftra di BEI

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang
Dalam meningkatkan modal jangka panjangnya, perusahaan membutuhkan salah satu komponen yang sangat penting di dalam perusahaannya berupa hutang jangka panjang.Bank sebagai penyedia pinjaman dalam perekonomian, dapat dijadikan sebagai sumber hutang.Hutang jangka panjang dapat diperoleh, salah satunya melalui pinjaman bank.
Dalam hal ini default risk dapat dijadikan sebagai bentuk penilaian besar kecilnya biaya pinjaman yang diberikan. Default risk disini adalah probabilitas perusahaan yang tidak mampu atau dengan sengaja tidak memenuhi kewajiban utangnya. Default risk dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar, sehingga menjadi salah satu faktor utama memburuknya kondisi banyak bank. Oleh karena itu, dalam melakukan transaksi perjanjian pinjaman, bank membutuhkan suatu perlindungan berupa biaya pinjaman, perjanjian pinjaman, jaminan, pembatasan utang, dan lain-lain (Chu dkk, 2009).

Cost of loan merupakan salah bentuk perlindungan terhadap pinjaman bank yang menjadi banyak perhatian. Cost of loan adalah biaya yang diberikan oleh bank kepada perusahaan atau debitor atas pinjaman yang diberikan. Cost of loan dapat dihitung berdasarkan besarnya suku bunga pinjaman (Francis dkk, 2005).
Default risk memberikan pengaruh terhadap besarnya cost of loan dari sebuah perusahaan. Semakin kecil default risk suatu perusahaan, maka semakin kecil pula cost of loan yang dibebankan. Hal ini dikarenakan adanya kepercayaan yang lebih tinggi yang diberikan oleh bank akan kemampuan perusahaan dalam melunasi hutangnya. Dengan meningkatkan efektifitas tindakan monitoring yang ada di dalam perusahaan, merupakan salah satu cara mencegah terjadinya default risk yang rendah.

Saat ini tingkat suku bunga pinjaman yang diberikan oleh bankbank di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Tingkat suku bunga yang tinggi tersebut, dikarenakan banyaknya pemilik perusahaan peminjam atau debitor yang lari keluar negeri membawa dana pinjaman dan tidak memenuhi kewajiban utangnya. Hal ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan bank yang rendah kepada pelaku pasar di Indonesia.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Cost of Bank Loans Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftra di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.