Contoh Skripsi agribusiness:Strategi Pemasaran Agroindustri Pancake Durian

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan sumber daya.Aneka jenis buah tropis mempunyai cukup banyak varietas, kultivar atau klon durian yang dapat memenuhi keinginan.Awalnya durian merupakan tanaman hutan.Oleh karena rasanya yang luar biasa, durian lalu berkembang menjadi tanaman perkarangan, selanjutnya dikebunkan.Seiring perkembangan teknologi dan budidaya pertanian, di Indonesia durian mulai dibudidayakan secara intensif sehingga kualitasnya meningkat.Hal ini menjadi penting terutama karena Indonesia memiliki varietas durian yang sangat beragam (Sobir, 2010).

Pengembangan tanaman buah di Indonesia bisa dikatakan sudah meluas diberbagai provinsi.Penggemar buah durian memang luar biasa, siapapun tak dapat memungkirinya. Diluar negeri buah durian ini terkenal dengan nama “King of Fruits”, rajanya buah. Oleh karena penggemar buah durian sangat banyak maka harganya selalu naik.Meskipun buah durian selalu membanjiri pasar setiap musimnya, harganya tidak pernah goyah bahkan kian melonjak (Susilo, 2013).
Durian ( Durio zibethinus Murr famili Bombacaceae ) merupakan tanaman asli Asia Tenggara yang beriklim tropic basah, terutama Indonesia. Di Indonesia, pusat keanekaragaman genetiknya terdapat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, kemudian menyebar ke seluruh wilayah di Jawa dan Sumatera sehingga tidak asing lagi bagi masyarakat sekalipun tinggal di pedesaan (Sunarjono, 1990).
Bagian utama yang dimanfaatkan durian adalah daging buahnya.Umumnya daging buah durian berwarna kuning atau putih kekuningan.Daging buah ini menyelimuti atau melindungi biji.Setiap ruang terisi oleh beberapa biji, biasanya berjumlah tiga.
Ketebalan daging buah biasanya beragam, tergantung varietas, tetapi pada kultivar unggul dapat mencapai 3 cm. Rasa dan aroma daging buah sangat dipengaruhi oleh kandungannya gula, alkohol dan asam amino aromatik lainnya (Sobir, 2010).

Rasa dan aroma daging durian membuat para pengusaha berinspirasi untuk mengolah produk makanan dari bahan baku durian tersebut. yang sekarang di gemari banyak masyarakat. Makanan olahan tersebut adalah pancake durian.

Contoh Skripsi agribusiness:Strategi Pemasaran Agroindustri Pancake Durian
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.