Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efektifitas Distribusi Beras Miskin (Raskin)

PENDAHULUAN
Latar belakang
Masalah ketahanan pangan masih menjadi isu strategis yang perlu mendapat perhatian dan prioritas dari semua pihak. Ketahanan pangan sangat erat kaitannya dengan sektor pertanian karena merupakan sumber pangan pokok.
 Seiring meningkatnya jumlah penduduk setiap tahunnya membuat meningkatnya konsumsi beras. Pertumbuhan penduduk tersebut diikuti pertumbuhan jumlah penduduk miskin yang juga meningkat. Hasil pendataan Badan Pusat Statistik Maret tahun 2013 jumlah penduduk miskin di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 1.339.200 orang.

 Beras menjadi konsumsi utama hampir setiap rumah tangga, baik dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, ekonomi menengah dan ekonomi menengah ke atas. Dalam hal pemenuhan konsumsi utama, ini menjadi sebuah masalah bagi rumah tangga di Sumatera Utara khsnya di simalungun bagi rumah tangga miskin. Selain harga beras yang setiap tahunnya semakin lama semakin meningkat hal ini juga menajdi salah satu permasalahan bagi rumah tangga miskin untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dalam pemenuhan konsumsi beras.
 Permasalahan ini setiap tahunnya menjadi agenda bagi pemerintah, maka pemerintah mempunyai komitmen tinggi dalam mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyatnya, komitmen yang tinggi tersebut diwujudkan dalam bentuk kebijakan - kebijakan dan program - program peningkatan produksi pangan khsnya beras. Besarnya perhatian pemerintah terhadap ekonomi perberasan ini Universitas Sumatera Utaradidasari oleh pertimbangan bahwa beras merupakan bahan pangan pokok bagi sebagian besar penduduk Indonesia.

 Salah satu programnya adalah bidang kebijakan perberasan. Kebijakan perberasan sebelum tahun 1998 adalah Operasi Pasar Khs (OPK). Pada saat munculnya program OPK, Indonesia memang belum memiliki model bantuan pangan yang mantap seperti di negara-negara maju. Oleh karena itu maka pola OPK dianggap menjadi alternatif yang paling rasional. Setiap tahunnya, OPK dievaluasi dan terus dilakukan penyempurnaan. Pada tahun 2002 OPK berubah menjadi Beras untuk Keluarga Miskin (RASKIN). Program Kebijakan RASKIN adalah bagian dari upaya Pemerintah Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dengan menanggulangi masalah kemiskinan secara terpadu. RASKIN merupakan perkembangan dari Kebijakan OPK yang bertujuan untuk lebih menjelaskan arti Program sehingga diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan di lapangan (BULOG, )
Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efektifitas Distribusi Beras Miskin (Raskin)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.