Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Produktivitas Tenaga Kerja

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perkembangan ekonomi dewasa ini menutut adanya sumber daya manusia yang cerdas dan terampil. Hal ini seiring dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat dan pertambahan jumlah penduduk yang semakin meningkat sehingga keberadaan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja benar-benar di perlukan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.
 Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor produksi yang sangat strategis peranannya, berbeda kedudukannya dari faktor-faktor produksi lainnya, karena sumber daya manusia mempunyai kedudukan sebagai subjek dan objek pembangunan. Berhasil tidaknya pembangunan sumber daya manusia akan mempengaruhi pembangunan nasional karena berhasilnya pembangunan sumber daya manusia akan meningkatkan kemampuan dalam mengolah, mengkombinasikan dan mendayagunakan berbagai faktor produksi lainnya.

 Dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan memanfaatkan jumlah penduduk yang besar sebagai kekuatan pembangunan bangsa, maka perlu di tingkatkan usaha-usaha pembinaan, pengembangan, dan permanfaatan potensi sumber daya manusia dengan meningkatkan pembangunan di berbagai sektor, antara lain dengan mengutamakan pembangunan yang dapat meningkatkan perluasan lapangan kerja.
 Salah satu tujuan dari pembangunan adalah mengurangi pengangguran, dengan sendirinya dapat menambah lapangan kerja bagi masyarakat serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat tersebut. Dalam hal ini menurut Sumitro Djojokmo (1975) untuk menciptakan lapangan kerja harus ditujukan pada penggunaan angkatan kerja di berbagi bidang kegiatan yang pada azasnya dua cara untuk meluaskan kesempatan kerja, yaitu melalui proyek pekerjaan umum serta pengembangan industri yang bersifat padat karya.

 Dalam GBHN (garis besar haluan Negara), TAP MPR Nomor : II/1983 menyatakan bahwa jumlah penduduk yang besar apabila dapat dibina dan di kerahkan, Tanpa kemampuan untuk membina manusia dan mengerahkannya secara efektif, maka manusia Indonesia akan menjadi beban bagi pembangunan nasional.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Produktivitas Tenaga Kerja
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.