Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Potensi Pengembangan Bandara Silangit

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Pengembangan wilayah adalah upaya untuk memacu perkembangan sosial ekonomi, mengurangi kesenjangan antar wilayah dan menjaga kelestarian lingkungan hidup pada suatu wilayah. Pengembangan wilayah sangat diperlukan karena kondisi sosial ekonomi, budaya dan geografis yang berbeda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Pada dasarnya pengembangan wilayah harus disesuaikan dengan kondisi, potensi dan permasalahan wilayah yang bersangkutan (Ambardi dan Socia, 2002).
Keberhasilan pengembangan suatu wilayah salah satunya ditentukan oleh peran sektor transportasi. Menurut Sukarto, transportasi adalah perpindahan dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan alat pengangkutan, baik yang digerakkan oleh tenaga manusia, hewan (kuda, sapi, kerbau), atau mesin.

Sama halnya dengan transportasi udara, yakni transportasi yang menggunakan alat pengangkutan oleh karena itu sistem transportasi harus dibina agar mampu menghasilkan jasa transportasi yang handal, berkemampuan tinggi, dan diselenggarakan secara terpadu, tertib, lancar, aman, nyaman dan efisien dalam menunjang serta sekaligus menggerakan dinamika pembangunan, mendukung mobilitas manusia, barang, serta jasa; mendukung pola distribusi nasional serta mendukung pengembangan wilayah dan peningkatan hubungan internasional yang lebih memantapkan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan wawasan nusantara.

Bandar udara merupakan jaringan prasarana yang berhubungan dengan transportasi udara karena bandar udara adalah ruang lintas untuk transportasi udara. Bandar udara juga menjadi salah satu prasarana untuk meningkatkan perekonomian bagi suatu daerah atau negara. Fungsinya sebagai penunjang wisata, perdagangan, serta jaringan dalam transportasi membuat bandara sangat dibutuhkan untuk menghubungkan pulau-pulau di Indonesia dengan waktu yang lebih efisien. Misalnya di tempat di berbagai negara, sejumlah bandara kelas dunia berhasil menjalankan peran sebagai pokok perekonomian dengan menerapkan Airpot City, dimana bandara merupakan pusat kegiatan terpadu dengan kawasan pendukung disekitarnya. Mengingat pula permintaan terhadap transportasi yang cepat saat ini adalah pilihan banyak orang,sehingga pembenahan terhadap bandara terus dilakukan. Seperti perbaikan kargo, dan lalu lintas makin terus dikembangkan. Semua dibuat agar dapat menjadikan bandara sebagai salah satu pintu gerbang ekonomi.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Potensi Pengembangan Bandara Silangit
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.