Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Identifikasi Faktor Penyebab Kemiskinandari Dimensi Kultural

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang mengalami masalah kemiskinan. Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan dan kesehatan. Kemiskinan yang terjadi dan dialami oleh segolongan manusia juga akan memberi akibat pada masyarakat, bahkan kemiskinan merupakan bahaya yang vital terhadap keamanan, ketentraman, kesejahteraan, dan kedamaian masyarakat.

Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya mempunyai penduduk miskin berjumlah 20,66 juta jiwa atau sekitar 8,99 persen dari total penduduk Indonesia pada tahun 2009. Pada tahun 2010, jumlah nya bertambah menjadi 22,9 juta jiwa atau 9,98 persen dari total penduduk Indonesia.
Pada tahun 2011 jumlah penduduk miskin tercatat sebanyak 31,2 juta jiwa.
Persentase itu mencapai 13,33 persen dari total penduduk di Indonesia (BPS, 2014).
Kota  yang merupakan salah satu kota besar yang terdapat di Indonesia yang juga memiliki jumlah penduduk miskin yang tinggi. Pada tahun 2009, keluarga miskin di kota  berjumlah 393.147 KK. Salah satu kecamatan yang memiliki keluarga miskin yang tinggi adalah Kecamatan  Perjuangan. Berikut merupakan tabel angka jumlah penduduk miskin di Kecamatan  Perjuangan Kota .
Penyebab Kemiskinan yang terjadi ini, dapat terjadi karena kondisi alamiah, kondisi struktural dan kondisi kultural (budaya). Kemiskinan alamiah timbul akibat keterbatasan sumber daya alam, manusia dan sumber daya lain sehingga peluang produksi relatif kecil dan tidak dapat berperan dalam pembangunan. Kemiskinan struktural disebabkan hasil pembangunan yang tidak merata sedangkan kemiskinan kultural disebabkan sikap atau kebiasaan hidup yang tidak produktif.
Pembahasan terhadap faktor penyebab kemiskinan kultural didasarkan pada aspek mental manusia, hal ini dikategorikan sebagai faktor endogen penyebab kemiskinan. Sistem nilai budaya dan sikap merupakan faktor-faktor mental yang menyebabkan timbulnya pola-pola berpikir tertentu pada warga masyarakat, terutama warga miskin. Pola-pola berpikir ini kemudian mempengaruhi tindakan dan kelakuan masyarakat, baik dalam kehidupan seharihari, maupun dalam membuat keputusan-keputusan yang penting dalam hidup.
Upaya perbaikan kesejahteraan rakyat perlu ditopang dengan perbaikan sikap mental masyarakat. Sikap mental juga dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya kemiskinan pada diri seseorang atau sekelompok masyarakat.

Berdasarkan uraian diatas penulis mencoba untuk mengetahui faktor penyebab kemiskinan di Kecamatan  Perjuangan dari dimensi kultural dan memberi judul skripsi: “Identifikasi Faktor Penyebab Kemiskinan di Kecamatan  Perjuangan Dari Dimensi Kultural”.

Contoh Skripsi Economic Development:Identifikasi Faktor Penyebab Kemiskinandari Dimensi Kultural
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.