Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Content Based Image Retrieval Berbasis Fitur Bentuk dan Warna Menggunakan Operator Sobel dan Deteksi Warna HSV

BAB 1
 PENDAHULUAN
Pada bab pendahuluan ini akan diuraikan penjelasan mengenai latar belakang penelitian, rumusan masalah, batasan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, metodologi penelitian dan sistematika penulisan skripsi.
1.1 Latar Belakang
Banyak cara yang dapat digunakan untuk melakukan pemanggilan citra. Pemanggilan citra pada umumnya dilakukan berdasarkan teks yang mengharuskan pengguna menginput-kan teks untuk menampilkan citra dari database. Proses pemanggilan citra berdasarkan teks menjadi tidak praktis karena pada saat pemanggilan citra seringkali terjadi perbedaan persepsi dalam mendeskripsikan citra yang diinginkan, sehingga citra yang ditampilkan tidak sesuai dengan keinginan.

Teknik pemanggilan citra berdasarkan teks yang sudah ada pada saat ini belum sepenuhnya bisa digunakan karena nama dari sebuah file tidak dapat merepresentasikan isinya. Oleh karena itu, harus diketahui kata kunci yang benarbenar tepat agar citra yang diinginkan dapat ditampilkan. Pemanggilan citra menjadi rancu bila ada pihak lain yang memodifikasi nama file citra tanpa memperhitungkan isi atau informasi dari file citra tersebut.
Untuk mengatasi kendala tersebut, pemanggilan citra dapat dilakukan berdasarkan konten. Pada pemanggilan citra berdasarkan konten, proses pemanggilan citra kembali dilakukan dengan cara mencocokkan fitur citra yang di cari dengan fitur citra yang ada pada database. Fitur citra yang diidentifikasi dapat berupa fitur tekstur, bentuk maupun warna, namun yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah identifikasi citra dari fitur bentuk dan warnanya. Teknik pemanggilan citra berdasarkan konten disebut Content Based Image Retrieval (CBIR).
Dengan menggunakan Content Based Image Retrieval, nama file citra yang di modifikasi tidak membuat proses pencarian citra menjadi rancu. Proses paling penting dalam Content Based Image Retrieval adalah ekstraksi fitur. Tujuan ekstraksi fitur adalah untuk mendapatkan pola setiap fitur pada citra sehingga dapat dilakukan pemanggilan citra kembali dengan membandingkan kesamaan fitur antara citra yang satu dengan citra lainnya.
Penelitian sebelumnya terkait dengan ekstraksi fitur pada Content Based Image Retrieval antara lain Hastuti,et al (2009) yang telah menerapkan Metode Gradient Vector Flow Snake untuk ekstraksi fitur bentuk pada citra. Berdasarkan penelitian tersebut, Content Based Image Retrieval dengan menggunakan Gradient Vector Flow Snake ini dapat diinisialisasi didalam dan diluar citra sehingga lebih akurat ketelitian dalam mengenal fitur bentuk sesuai dengan yang diinginkan.

Putranto,et al (2010) dalam penelitian sebelumnya juga telah menerapkan Deteksi Warna HSV (Hue, Saturation, Value) untuk ekstraksi fitur warna pada citra.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Content Based Image Retrieval Berbasis Fitur Bentuk dan Warna Menggunakan Operator Sobel dan Deteksi Warna HSV
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.