Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Kriptografi Algoritma Elgamal Dengan Kombinasi Steganografi Teknik End Of File (Eof) Untuk Keamanan File Text Dan File Citra

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kemajuan teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat, teknologi telah memasuki hampir keseluruh pelosok. Dengan perkembangan teknologi tersebut, pengiriman surat-menyurat yang dilakukan secara manual melalui jasa pengiriman telah banyak berubah menjadi pengiriman lewat elektronik dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Namun, dengan kemajuan teknologi tersebut bukan hanya kemudahan saja yang didapat, tetapi juga keterjaminan data dari orang lain yang tidak diinginkan untuk mengetahui isi dari data tersebut, maka data tersebut harus dilindungi.

Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara melindungi data dengan cara mengubahnya menjadi bentuk yang lain (enkripsi) tetapi masih bisa dikembalikan kedalam bentuk semula (dekripsi). Kriptografi memiliki banyak algoritma untuk melakukan penyamaran data rahasia, sebagai contoh algoritma dari kriptografi adalah ElGamal. Algoritma ElGamal adalah algoritma kriptografi yang dibuat oleh Taher ElGamal pada tahun 1984, algoritma ElGamal pada mulanya digunakan untuk digital signature, namun kemudian dimodifikasi sehingga juga bisa digunakan untuk enkripsi dan dekripsi. Algoritma ElGamal merupakan kriptografi dengan kunci publik dan kunci privat, algoritma ElGamal termasuk kedalam kriptografi kunci asimetris, dan kekuatan algoritma ElGamal ini terletak pada susahnya menghitung logaritma diskritnya. Salah satu kemajuan teknologi adalah enkripsi file diantaranya adalah enkripsi file teks, audio, citra dan lain sebagainya, yang membantu untuk melindungi pesan rahasia dari pihak yang tidak diinginkan.
Pengolahan citra merupakan suatu bidang yang mempelajari tentang citra, bagaimana sebuah citra bisa diproses sehingga menjadi lebih baik untuk dapat diinterpretasikan oleh manusia dan komputer. Dalam pengolahan citra juga terdapat  teknik steganografi, dimana dilakukan penyembunyian pesan kedalam media lain, sehingga keberadaan pesan tersebut tanpa disadari dalam sebuah file yang lain[16].

Teknik steganografi terinspirasi dari pengiriman surat secara manual, dimana pengiriman surat yang dilakukan dengan cara menyamarkan isi yang akan disampaikan kepada pihak yang dikehendaki, sehingga pihak yang tidak dikehendaki tidak menyadari keberadaan pesan yang akan disampaikan[2]. Banyak teknik steganografi yang digunakan untuk melakukan penyisipan pesan, diantaranya adalah end of file (EOF), teknik ini melakukan penyisipan pesan dengan cara menambahkan ke ujung dari media yang akan disisipi pesan, metode ini tidak akan mengurangi kualitas citra dari sebelumnya, tetapi akan menambah besar ukuran media tersebut[1], dan teknik end of file(EOF) ini tidak membatasi seberapa banyak pesan yang dapat disisipi.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Kriptografi Algoritma Elgamal Dengan Kombinasi Steganografi Teknik End Of File (Eof) Untuk Keamanan File Text Dan File Citra
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.