Contoh Skripsi Computer Science:Deteksi Kemiripan Dokumen Teks Menggunakan Algoritma Manber

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Teknologi komputer sudah berkembang pesat dan menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Tentu perkembangan ini memiliki banyak dampak dalam kehidupan.
Salah satu dampak positifnya adalah untuk membantu dan memudahkan kerja manusia. Sebagai contoh yaitu dalam melakukan suatu pendeteksian.
Banyak manfaat yang dapat diambil dengan adanya proses pendeteksian, seperti pendeteksian kemiripan dokumen teks. Deteksi kemiripan dokumen teks merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk menghindari tindakan plagiarisme sehingga keaslian dari dokumen teks akan tetap terjaga.
Plagiarisme atau penjiplakan dapat diartikan sebagai sebuah tindakan imitasi atau pemalsuan baik dari segi bahasa maupun ide dari orang lain dengan merepresentasikan hal tersebut sebagai hasil karyanya sendiri (Hariharan, 2012).

Plagiarisme dalam bahasa latin diartikan sebagai pencurian, sehingga seseorang yang melakukan tindak penjiplakan dapat diartikan pula sebagai seorang pencuri.
Ada banyak teknik penjiplakan pada dokumen teks, beberapa diantaranya adalah copy paste, penulisan kembali sebuah naskah dengan mengubah struktur penulisannya, pengutipan ide orang lain tanpa mengubah tulisan, dan penjiplakan dengan cara mengubah bahasa dokumen ke bahasa lainnya tentunya tanpa menuliskan sumber ide berasal. Oleh sebab itu, penjiplakan menjadi masalah utama dalam ruang lingkup pendidikan. Hal ini didasarkan pada penelitian yang telah dilakukan oleh Osman, et al. (2012), dimana hasilnya adalah 70% dari pelajar mengaku melakukan  tindak plagiat, baik plagiat dengan cara mencontek tugas biasa maupun tugas akhir.
Tentunya ini akan merugikan kedua belah pihak, baik pelaku dan korban penjiplakan khsnya.

Penjiplakan pada tingkat pendidikan biasanya terjadi akibat deadline dari suatu pekerjaan ataupun dari sifat malas yang dimiliki. Adapun tindak penjiplakan yang sering dilakukan oleh pelajar adalah jenis copy paste, artinya dokumen teks dijiplak tanpa mengubah isi teks maupun jenis peringkasan dengan cara menutupi bagian yang disalin. Di dalam dunia pendidikan, suatu karya ilmiah dikatakan sebagai hasil plagiat atau penjiplakan apabila kutipan yang dilakukan dijiplak secara utuh dan tidak disertai penyebutan referensi secara benar (Purwitasari, et al. 2009).

Contoh Skripsi Computer Science:Deteksi Kemiripan Dokumen Teks Menggunakan Algoritma Manber
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.