Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Wajib Pajak Mengenai Etika Penggelapan Pajak (Tax Evasion)”

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang Masalah
Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang, perlu menyn dan menyelenggarakan pembangunan untuk kesejahteraan rakyatnya baik berupa pembangunan fisik maupun nonfisik.Untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, pemerintah membutuhkan biaya yang cukup besar. Pembiayaan pembangunan, kegiatan Negara dan pemerintahan ini direalisasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dananya berasal dari berbagai sumber sektor, salah satu penyumbang dana terbesar APBN berasal dari sektor perpajakan. Tidak dapat dipungkiri bahwa pajak merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan di Indonesia. Begitu juga dengan Pemerintahan Negara-negara di dunia menaruh perhatian yang begitu besar terhadap sektor perpajakan.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP), instansi pemerintahan di bawah Kementerian Keuangan sebagai pengelola sistem perpajakan di Indonesia, berusaha melakukan tugas pokoknya yaitu meningkatkan penerimaan pajak dengan mereformasi pelaksanaan sistem perpajakan menjadi lebih modern.
Semua pemasukan Negara yang berasal dari pajak akan digunakan untuk membiayai semua pengeluaran umum Negara, dalam hal ini digunakan untuk mensejahterakan dan memakmurkan rakyat (Waluyo, 2007). Bila setiap wajib pajak (WP) sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak, tentu diharapkan penerimaan Negara atas pajak akan terus meningkat, bukan berkurang, sebab jumlah wajib pajak potensial cenderung bertambah setiap tahun (Nugroho,  2012). Namun dampak dari uang yang mereka keluarkan dalam membayar pajak belum sepenuhnya dirasakan secara adil dan merata oleh rakyat.
Sementara itu, setiap tahun jumlah pemasukan dari pajak yang disetorkan selalu meningkat dan disisi lain pemerataan dari pajak yang disetor belum dirasakan masyarakat secara adil (Prasetyo, 2010).
Fakta yang terjadi sampai sekarang ini bahwa penerimaan Negara dari sektor perpajakan belum mencapai titik maksimal dari yang ditargetkan, salah satu penyebabnya adalah administrasi perpajakan yang cenderung rumit.

Dengan demikian hal ini sangat berkaitan erat dengan rendahnya motivasi para Wajib Pajak untuk melaksanakan kewajiban mereka dalam membayar pajak.Administrasi perpajakan berkorelasi langsung dengan penghindaran pajak (tax avoidance), penggelapan pajak (tax evasion), korupsi dan berbagai tindakan amoral lainnya dalam bidang perpajakan.Masih banyak hal yang harus dibenahi di dalam bidang perpajakan ini untuk meningkatkan penerimaan Negara dalam sektor perpajakan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Wajib Pajak Mengenai Etika Penggelapan Pajak (Tax Evasion)”
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.