Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pola Menstruasi pada Siswi SMA As-Syafi’iyah

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Menstruasi adalah peluruhan lapisan jaringan endometrium bersama dengan darah. Menstruasi diperkirakan terjadi setiap bulan selama masa reproduksi, dimulai saat pubertas (menarche) dan berakhir saat menopause, kecuali selama masa kehamilan. Sebagai seorang wanita, pubertas merupakan tanda fungsi reproduksi wanita muda mulai bekerja. Faktor-faktor yang mempengaruhi siklus menstruasi, antara lain adalah ketidakseimbangan hormon, stres, penyakit, perubahan rutinitas, gaya hidup dan berat badan. (Rosenblatt, 2007) Selama dua tahun pertama setelah menarche, 50 % dari siklus menstruasi bisa terjadi siklus anovulatoar. Siklus anovulatoar adalah siklus menstruasi selama ovarium tidak melepaskan oosit.
Ketidakseimbangan hormonal adalah penyebab paling umum dari anovulasi dan diperkirakan mencapai sekitar 70 % dari semua kasus. Sekitar setengah wanita dengan ketidakseimbangan hormon tidak menghasilkan cukup folikel untuk memastikan pengembangan bakal ovum, mungkin karena sekresi hormonal sedikit dari kelenjar hipofisis atau hipotalamus (Legro RS, 2007) Biasanya remaja pada masa awal menstruasi ini merupakan masa–masa rentan terhadap gangguan. Tujuh puluh lima persen remaja pada tahap ini mengalami gangguan yang terkait dengan menstruasi. Menstruasi yang tertunda, tidak teratur, nyeri, dan perdarahan yang banyak pada waktu menstruasi merupakan keluhan tersering yang menyebabkan remaja wanita menemui dokter.
 Gangguan menstruasi ini apabila tidak ditangani dapat mempengaruhi kualitas hidup dan aktivitas sehari-hari. Efek gangguan menstruasi yang dilaporkan yang paling banyak, yaitu nyeri pada saat mentruasi itu berlangsung (dismenorea) Universitas Sumatera Utara sehingga menurunnya keinginan untuk belajar pada remaja yang menyebabkan menurunnya juga kemampuan belajarnya (Warner, Hilary, Lumsden, Campbell, Douglas, Murray, 2009).

 Menurut BPS (Badan Pusat Statistik) Indonesia tahun 2005, jumlah penduduk kelompok umur, jenis kelamin, provinsi dan kabupaten/kota, Sumatera Utara memilliki jumlah penduduk wanita berumur 15 - 19 tahun sebanyak 646.382 orang. Sumatera Utara merupakan provinsi yang memiliki peringkat ke- 4 besar jumlah penduduk wanita berumur 15 – 19 tahun di seluruh provinsi di Indonesia.  memiliki jumlah wanita berumur 15 – 19 tahun sebanyak 109.782 orang dan merupakan kelompok umur yang tertinggi ke-3 dibawah kelompok umur 20 – 24 tahun.  merupakan kota yang memiliki penduduk yang banyak dengan 21 kecamatan dan 151 kelurahan.

Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pola Menstruasi pada Siswi SMA As-Syafi’iyah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.