Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Frekuensi Pelaksanaan Lelang Atas Hak Tanggungan Dari Kreditur Perbankan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Di era modern ini, peredaran uang dalam perekonomian sudah tidak bisa lepas dari peran dan fungsi lembaga perbankan. Lembaga ini secara profesional dapat bertindak menghimpun (funding) dana dari masyarakat yang surplus dana dan kemudian menyalurkannya (lending) kepada masyarakat yang mengalami defisit dana.
Sesuai dengan Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan, secara umum bank didefinisikan sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Lubis (2010: 10) menyatakan, “rantaian fungsi dan peranan institusi bank ini dikenal dengan istilah financial intermediary dan hal ini dilaksanakan untuk kepentingan semua pihak sehingga aktivitas perekonomian berjalan normal.”
Dari definisi di atas, dapat dirumuskan tugas bank adalah sebagai berikut: 1. Menghimpun dana dari masyarakat yang surplus dalam bentuk simpanan; 2. Menyalurkan dana kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk kredit; 3. Meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak dengan cara meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas nasional.
Dalam hal menyalurkan dana kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk kredit akan berakibat tingkat likuiditas bank penyalur kredit turun.
Prinsip kehatian-hatian dalam penyaluran kredit sangat perlu diterapkan demi meminimalisir adanya resiko-resiko yang terjadi.
Menurut Matondang (2011 : 1),”meskipun telah diterapkan prinsip kehatihatian dalam penyaluran kreditnya, pada kenyataannya resiko kredit macet masih tetap terjadi. Proses litigasi atau upaya terakhir apabila terdapat kebuntuan dalam penyelesaian kredit macet dapat dilakukan melalui 2 (dua) jalur.

1. Melalui Pengadilan Negeri, yaitu gugatan terhadap utang jaminan debitur yang tidak diikat dengan lembaga jaminan hak tanggungan.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Frekuensi Pelaksanaan Lelang Atas Hak Tanggungan Dari Kreditur Perbankan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang 
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.