Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Insider Ownership, Risiko Pasar, dan Debt to Equity Ratio Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Setiap perusahaan dengan pasti memiliki harapan dan tujuan untuk memperoleh keuntungan yang berlipat ganda. keuntungan yang dihasilkan perusahaan selanjutkan akan dibagi dalam bentuk dividen yang akan dibagikan ke pemegang saham dan laba di tahan yang akan di investasikan kembali ke perusahaan. Sjahrial (2002) mengatakan bahwa semakin besar pembiayaan perusahaan yang berasal dari laba yang ditahan ditambah penytan aktiva tetap, maka semakin kuat posisi finansial perusahaan tersebut. Dan sebaliknya, pemegang saham sangat mengharapkan pembagian dividen yang tinggi.

 Penentuan besarnya dividen yang akan dibagikan merupakan kebijakan dividen dari pimpinan perusahaan.
 Salah satu permasalahan yang sering timbul diakibatkan pembagian pendanaan dan pembelanjaan perusahaan adalah besar kecilnya pembagian dividen kepada para pemegang saham. Biasanya pengambilan kebijakan ini akan semakin sulit karena didasari oleh perbedaan kepentingan antara manajer perusahaan dan pemegang saham. Dari pihak perusahaan menginginkan pembagian dividen dalam jumlah yang rendah atau sedikit agar laba yang ditahan dapat di investasikan kembali untuk melanjutkan pengembangan perusahaan.
 Sedangkan pemegang saham menginginkan pembagian dividen yang tinggi sebagai hasil dari investasi yang telah mereka tanamkan.

 Perusahaan yang membayarkan dividen dan pemegang saham yang mendapatkan dividen sama-sama memiliki kepentingan yang berbeda. Di satu sisi perusahaan memerlukan banyak dana dari laba yang ditahan untuk menjalankan perusahaan dan melakukan peningkatan agar tercapainya kesejahteraan bersama bagi perusahaan maupun pemegang saham. Di sisi lain pemegang saham menginginkan kestabilan pembagian dividen atas investasinya kepada perusahaan agar meyakinkan pemegang saham untuk terus melakukan investasi ke perusahaan. apabila laba yang dibayarkan dalam bentuk deviden dengan jumlah besar, makan laba yang di tahan untuk perusahaan akan menjadi kecil. Hal ini akan berdampak bagi perusahaan dengan berkurangnya sumber dana internal perusahaan. Bagian terpenting dalam kebijakan dividen adalah pembagian dividen dan laba yang ditahan dengan proporsi yang sesuai dan tepat bagi perusahaan dan pemegang saham.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Insider Ownership, Risiko Pasar, dan Debt to Equity Ratio Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.