Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Dengan Sanksi BEI Sebagai Variabel Moderating Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Penelitian
Laporan keuangan merupakan potret implementasi pertanggungjawaban perusahaan kepada berbagai pihak yang mempunyai kepentingan atas laporan keuangan tersebut (Sembiring, 2010). Laporan keuangan memiliki peranan penting dalam hubungan antara investor dan perusahaan. Laporan keuangan dikatakan penting dan sangat berguna bagi para investor karena didalamnya terdapat informasi mengenai keuntungan dan kerugian yang diperoleh perusahaan dari modal yang telah ia tanamkan. Informasi akuntansi yang disajikan melalui laporan keuangan merupakan media utama bagi para investor di pasar modal untuk memberikan keputusan ekonomis tentang keputusan investasi yang akan dilakukannya di pasar modal. Laporan keuangan suatu perusahaan akan bermanfaat jika disampaikan secara tepat waktu dan akurat kepada para pemakainya untuk pengambilan keputusan. Hal ini mencerminkan betapa pentingnya ketepatan waktu (timeliness) penyajian laporan keuangan kepada publik.

 Maka dari itu sebuah perusahaan hendaknya menerbitkan laporan keuangannya tepat waktu karena laporan keuangan yang disajikan tepat waktu memiliki nilai efisiensi dan efektivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan laporan keuangan yang disajikan tidak tepat waktu. Ketepatan waktu adalah  kewajiban bagi setiap perusahaan yang terdaftar di dalam Bursa Efek Indonesia untuk menerbitkan laporan keuangan perusahaannya secara berkala yaitu terdiri dari laporan auditor independen, neraca, laporan laba rugi, laporan arus kas, perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan, apabila laporan keuangan diterbitkan tidak tepat waktu maka akan menimbulkan spekulasi (atau masalah yang terjadi) pada laporan keuangan perusahaan yang bersangkutan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerbitkannya.
 Peraturan mengenai ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan publik di Indonesia diatur dalam UU No.8 Tahun 1995 tentang pasar modal.
 Selanjutnya pada tahun 1996, Bapepam menerbitkan Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor: 80/PM/1996 tentang kewajiban bagi setiap emiten dan perusahaan publik untuk menyampaikan laporan keuangan tahunan perusahaan dan laporan audit independennya kepada Bapepam selambat-lambatnya pada akhir bulan keempat (120 hari) setelah tanggal laporan keuangan tahunan perusahaan. Kemudian diperketat dengan dikeluarkannya Kep-17/PM/2002 dan telah diperbaharui dengan Peraturan Bapepam Nomor X.K.2, lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor: Kep-36/PM/2003 yang menyatakan bahwa laporan keuangan tahunan harus disertai dengan laporan akuntan dengan pendapat yang lazim dan disampaikan kepada Bapepam selambat-lambatnya pada akhir bulan ketiga (90 hari) setelah tanggal laporan keuangan tahunan. 

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Dengan Sanksi BEI Sebagai Variabel Moderating Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.