Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Uji Toksisitas Deterjen Cair Terhadap Kelangsungan Hidup Benih Ikan Nila (Oreochromis Niloticus)



PENDAHULUAN
Latar Belakang  
Air merupakan sumberdaya yang melimpah di atas bumi, 70 % dari luas  permukaan bumi adalah air dengan jumlah sekitar 1,4 ribu juta km  . Apabila  dituang merata di seluruh permukaan bumi akan terbentuk lapisan dengan  kedalaman rata- rata tiga kilometer. Air yang dimanfaatkan hanya sebagian kecil  saja dari jumlah yang ada, yaitu sekitar 0,03 % (Putri dan Nuryahya, 2011).
Air banyak digunakan oleh manusia untuk tujuan bermacam-macam  sehingga dengan mudah dapat tercemar. Menurut tujuan penggunaanya, air  diklasifikasikan menjadi beberapa kelompok yang berbeda-beda. Pencemaran air  merupakan masalah regional maupun lingkungan global, dan sangat berhubungan  dengan pencemaran udara serta penggunaan lahan tanah atau daratan (Darmono,  2001).

Pencemaran lingkungan perairan dapat disebabkan oleh berbagai kegiatan  masyarakat yang membuang limbah ke dalam perairan tanpa melakukan  pengolahan terlebih dahulu. Misalnya limbah domestik, limbah industri, limbah  perkotaaan, dan limbah rumah tangga, salah satu limbah yang dibuang adalah  deterjen. Sumber utama air limbah rumah tangga masyarakat Indonesia berasal  dari buangan  ratusan ribu ton deterjen yang mengandung fosfor serta bahan  organik lainnya ke saluran air, yang akibatnya juga mencemarkan perairan.
Dengan meningkatnya penggunaan deterjen sebagai bahan pembersih  dalam masyarakat berpotensi mengakibatkan terjadinya pencemaran lingkungan   perairan. Kondisi perairan yang semakin buruk akan mempengaruhi organisme  yang hidup di dalamnya (Suparjo, 2009).
Penggunaan deterjen di masyarakat semakin meningkat seiring dengan  membaiknya pendapatan masyarakat,  hal ini dapat terlihat dari penggunaan  deterjen perkapita sejalan dengan pertumbuhan gross domestic product (GDP)  setiap tahun. Semakin  meningkat pendapatan masyarakat, maka konsumsi  deterjen juga meningkat. Penggunaan deterjen yang meningkat akan berdampak  negatif terhadap akumulasi surfaktan pada badan-badan perairan, sehingga  menimbulkan masalah-masalah pendangkalan perairan, terhambatnya transfer  oksigen dan lain-lain (Chaerunisa dan Sopiah, 2006).


Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Uji Toksisitas Deterjen Cair Terhadap Kelangsungan Hidup Benih Ikan Nila (Oreochromis Niloticus)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.