Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Pengendalian Motor Induksi 1 Phasa Berbasis Programmable Logic Controller (PLC) | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Pengendalian Motor Induksi 1 Phasa Berbasis Programmable Logic Controller (PLC)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Energi listrik menjadi kebutuhan dasar atau pokok masyarakat modern, energi listrik secara fleksibel dikonversi dari bentuk satu ke bentuk yang lain (sesuai keinginan pengguna atau manusia). Penggunaan energi listrik tergantung pada jenis peralatan-peralatan listrik dan elektronik yang digunakan secara teratur.

Kemajuan di bidang teknologi sangat mendukung terhadap automatisasi mesinmesin listrik. Automatisasi memerlukan sarana pendukung yang sederhana, praktis dan berteknologi tinggi. Alat–alat kontrol ini diantaranya alat kontrol berbasis mikrokontroller, saklar–saklar automatis, dan programmable logic controller (PLC). Program Logic Controller pada dasarnya adalah sebuah komputer yang khs berisi fungsi kontrol dari berbagai jenis dan level secara kompleksitas, yang di pergunakan untuk mengautomatisasikan sistem kontrol pada mesin-mesin maupun proses. Karakter proses yang di kendalikan oleh PLC sendiri merupakan proses yang sifatnya bertahap, yakni proses itu berjalan urut untuk mencapai kondisi akhir yang di harapkan. Pengontrolan menggunakan PLC tidak ubahnya pengontrolan dengan menggunakan relay dan kontaktor.

Prinsipnya hampir sama, hanya jika kita melakukan pengontrolan dengan menggunakan PLC pekerjaan kita akan lebih mudah dan monitoring lebih mudah dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana mengendalikan motor induksi satu phasa yang secara berurutan berdasarkan settinga waktu. Dalam penulisan ini, motor yang di gunakan sebanyak dua unit dan PLC di gunakan untukRizal Pinem : Pengaturan Motor Induksi Satu Fasa Berbasis PLC, Aplikasi Pada pada Laboratorium Konversi Energi Teknik Elektro ,  mengatur pengaturan on-off baik pada kerja normal atau pada keadaan tidak normal. Dalam hal ini dengan menggunakan PLC kegiatan pengontrolan motor listrik dapat di lakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu PLC juga dapat di program ulang apabila di inginkan suatu perubahan di dalam proses, kita tidak perlu membongkar ulang sistem yang telah ada, kita hanya mengganti ladder diagramnya khsnya dalam wiring, dengan cara merubah programnya.

Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Pengendalian Motor Induksi 1 Phasa Berbasis Programmable Logic Controller (PLC)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.