Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agribusiness:Monitoring dan Evaluasi Pola Kemitraan PT. Sumatra Tobacconesia Trader Company (PT. STTC) Dengan Petani Tembakau



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Pembangunan di Indonesia yang telah dilaksanakan dalam kurun  waktu tiga dasawarsa, telah menunjukkan hasil yang nyata bagi kemajuan dan  kesejahteraan rakyat. Aktivitas dan keberhasilan pembangunan tersebut, di sisi  lain juga membawa dampak pada terjadinya kesenjangan sosial-ekonomi di  masyarakat. Kesenjangan ini merupakan akses dari pembangunan ekonomi yang  lebih bertumpu pada mengejar pertumbuhan yang tinggi dan kurang  memperhatikan aspek pemerataan. Kondisi ini sering menjadi pemicu timbulnya  kecemburuan sosial yang dapat mengganggu kesinambungan pembangunan.

Sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi atau mempersempit terjadinya  kesenjangan tersebut, ditempuh melalui pengembangan kemitraan usaha antara  pengusaha besar (kuat) dengan pengusaha kecil (lemah). Kemitraan ini  diharapkan dapat memacu dan memicu pertumbuhan ekonomi sekaligus  mendorong pemerataan kesejahteraan, penyerapan tenaga kerja, pendapatan  masyarakat dan pertumbuhan regional (wilayah). Keberhasilan pelaksanaan  kemitraan yang besar dengan yang kecil, dimana terjadinya pemberdayaan yang  kecil/lemah, merupakan wujud nyata dari pengamalan ekonomi kerakyatan (Hafsah, 2000: xiv-xv).
Manusia yang terdiri dari pihak pengusaha, pemerintah, dan  petani/masyarakat merupakan unsur terpenting didalam mewujudkan kelanjutan  dari program tersebut. Kelembagaan pengawasan juga diperlukan untuk    mengawasi jalannya kemitraan dari pemerintah dan pengusaha sehingga tidak  merugikan kaum petani. Pihak pemerintah juga bisa berfungsi sebagai pengawas  dan perantara jalannya proses kemitraan antara pengusaha dan petani/masyarakat,  walaupun dalam kenyataannya lembaga pengawasan ini sulit untuk didapatkan (  Sumardjo, dkk., 2004: 25-26).
Kemitraan adalah suatu strategi bisnis yang dilakukan oleh dua pihak  atau lebih dalam jangka waktu manfaat bersama ataupun keuntungan bersama  tertentu untuk meraih sesuatu sesuai prinsip saling membutuhkan dan saling  mengisi sesuai kesepakatan yang muncul (mutual). Kemitraan yang ingin  diwujudkan dengan misi utamanya adalah membantu memecahkan masalah  ketimpangan dalam kesempatan berusaha, ketimpangan pendapatan, ketimpangan  antar wilayah, ketimpangan kota dengan desa. Kemitraan yang dibangun atas  landasan saling memutuhkan, saling menguntungkan dan saling memperkuat  dengan fungsi dan tanggung jawab yang sesuai dengan kemampuan dan proporsi  yang dimiliki oleh masing-masing pihak yang terlibat dalam kemitraan tersebut (Hafsah,2000: x – xi).


Contoh Skripsi agribusiness:Monitoring dan Evaluasi Pola Kemitraan PT. Sumatra Tobacconesia Trader Company (PT. STTC) Dengan Petani Tembakau
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.