Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Tata Niaga Bawang Merah di Kabupaten Samosir



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Salah satu komoditas hortikultura yang banyak dibudidayakan masyarakat  Indonesia adalah bawang merah ( Allium ascalonicum ). Banyaknya manfaat  yang dapat diambil dari bawang merah dan tingginya nilai ekonomi yang  dimiliki sayuran ini, membuat para petani di berbagai daerah tertarik  membudidayakannya untuk mendapatkan keuntungan besar dari potensi bisnis  tersebut.
 Budidaya bawang merah memang memberikan keuntungan cukup besar bagi  para petaninya. Mengingat saat ini kebutuhan pasar akan bawang merah semakin  meningkat tajam seiring dengan meningkatnya jumlah pelaku bisnis makanan  yang tersebar di berbagai daerah. Kondisi ini terjadi karena bawang merah  sering dimanfaatkan masyarakat untuk bahan baku pembuatan bumbu masakan  dan menjadi bahan utama dalam proses produksi bawang goreng yang sering  digunakan sebagai pelengkap berbagai menu kuliner.

 Usahatani bawang merah hingga kini masih menjadi pilihan dalam usaha  agribisnis di bidang hortikultura. Keunggulan bawang merah dibanding dengan  komoditas pertanian lain adalah mempunyai daya simpan lebih lama. Konsumsi  dalam negeri yang belum bisa dicukupi dan keuntungan yang memberikan  peluang membuat usaha ini banyak digeluti para petani.
  Bawang merah, seperti komoditas hortikultura lainnya, mempunyai fluktuasi  harga yang cukup tajam karena produksi bersifat musiman dan komoditas  bersifat  mudah rusak dan tidak tahan lama. Di samping itu, harus disadari  bahwa petani kurang mampu mengupayakan penganekaragaman produk menjadi  barang jadi. Petani terpaksa menjual hasil dalam bentuk mentah atau tidak  diproses lebih lanjut, walaupun petani telah melakukan cara penangan lepas  panen dengan baik, misalnya pengeringan dan penyimpanan  ( Tim Penyn, 1998 ).
 Mengingat kebutuhan terhadap bawang merah yang kian terus meningkat, maka  pengusahaannya memberikan prospek yang cerah. Prospek tersebut tidak hanya  bagi petani dan pedagang saja, tetapi juga bagi semua pihak yang ikut terlibat  dalam kegiatan usahanya mulai dari penanaman sampai ke pemasaran.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Tata Niaga Bawang Merah di Kabupaten Samosir
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.