Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Perkembangan Luas Lahan Padi Sawah Di Kabupaten Serdang Bedagai | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Perkembangan Luas Lahan Padi Sawah Di Kabupaten Serdang Bedagai



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Indonesia merupakan negara agraris, artinya sektor pertanian memegang  peranan penting dalam tatanan pembangunan nasional. Peran yang diberikan sektor  pertanian antara lain: menyediakan pangan bagi seluruh penduduk, menyumbang  devisa Negara dari sektor non migas, membuka kesempatan kerja. Besarnya jumlah  penduduk yang masih perlu ditingkatkan (Noor,1996)  Sektor pertanian adalah sektor yang telah lama menjadi perhatian banyak  pihak, karena pada kenyataannya petani, sebagai pelaku utama dalam pertanian, masih  tetap menjadi bagian terbesar dari penduduk miskin di negeri ini. Revitalisasi  pertanian diperlukan sebagai kesempatan untuk menyadarkan kembali arti penting  pertanian, salah satunya dengan memberdayakan kemampuan pertanian tersebut.

 Padi merupakan bahan makanan pokok sebagian besar rakyat Indonesia karena  95% penduduk Indonesia mengkonsumsi beras. Tingginya kebutuhan konsumsi beras  disebabkan oleh sebagian besar penduduk Indonesia beranggapan bahwa beras  merupakan bahan makanan pokok yang belum dapat digantikan keberadaannya.
 Apabila kegiatan usahatani dikelola dengan baik dan benar seharusnya petani akan  memiliki pendapatan yang cukup tinggi (Wijono, 2005).
 Padi adalah salah satu bahan makanan yang mengandung gizi yang cukup bagi  tubuh manusia, sebab didalamnya terkandung bahan yang mudah diubah menjadi  energi. Oleh karena itu padi disebut juga makanan energi. Menurut Collin Clark  Papanek, nilai gizi yang diperlukan oleh setiap orang dewasa adalah 1821 kalori yang  apabila disetarakan dengan beras maka setiap hari diperlukan beras sebanyak 0,88 kg.
 Beras mengandung berbagai zat makanan antara lain: karbohidrat, protein, lemak,   serat kasar, abu dan vitamin. Disamping itu beras mengandung beberapa unsur mineral  antara lain: kalsium, magnesium, sodium, fosphor dan lain sebagainya.  Dalam  kehidupan sehari-hari karbohidrat merupakan salah satu zat yang sangat penting bagi tubuh dan sangat mutlak diperlukan setiap hari. Karbohidrat merupakan senyawa  organik karbon, hydrogen, dan oksigen, yang terdiri atas satu molekul gula sederhana  atau lebih  yang merupakan bahan makanan penting sebagai sumber energy atau  tenaga. Karbohidrat kita peroleh dari makanan pokok sehari-hari seperti padi, jagung,  ketela pohon, kentang, sagu, gandum, ubi jalar dan lain-lain. Dari sekian banyak  sumber karbohidrat, padi ternyata merupakan ideal bagi kita. Itulah sebabnya padi  menjadi sangat penting bagi bangsaIndonesia. Bagi bangsa kita padi identik dengan  hidup, sebab selain padi sebagai sumber penghidupan, ia juga yang telah menghidupi  bangsa kita. Sejak ratusan tahun yang lalu padi sudah dikenal di Indonesia. Nenek  moyang kita sudah sejak lama membudidayakan tanaman pangan yang  utama.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Perkembangan Luas Lahan Padi Sawah Di Kabupaten Serdang Bedagai
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.