Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pengeluaran Untuk Konsumsi Pangan Rumah Tangga Miskin



PENDAHULUAN
Latar Belakang
angan merupakan kebutuhan manusia yang paling azasi, sehingga  ketersediaan pangan bagi masyarakat harus selalu terjamin. Manusia dengan  segala kemampuannya selalu berusaha mencukupi kebutuhannya dengan berbagai  cara. Dalam perkembangan peradaban masyarakat untuk memenuhi kualitas hidup  yang maju, mandiri, dalam suasana tenteram, serta sejahtera lahir dan batin,  semakin dituntut penyediaan pangan yang cukup berkualitas dan merata. Oleh  karena itu, kecukupan pangan bagi suatu bangsa merupakan hal yang sangat  strategis untuk mewujudkan pembangunan sumberdaya manusia yang sehat, aktif  dan produktif (BKP, 2010).

Pentingnya ketahanan pangan dalam pembangunan nasional sudah bukan  lagi topik perdebatan. Pemerintah dan rakyat, yang diwakili oleh parlemen dan  organisasi non-pemerintah, sepakat bahwa ketahanan pangan harus menjadi salah  satu prioritas dalam pembangunan nasional. Paling tidak ada tiga alasan penting  yang melandasi kesadaran semua komponen bangsa atas pentingnya ketahanan  pangan. Pertama, akses atas pangan yang cukup dan bergizi bagi setiap penduduk  merupakan salah satu pemenuhan hak azasi manusia. Kedua, konsumsi pangan  dan gizi yang cukup merupakan basis bagi pembentukan sumberdaya manusia  yang berkualitas. Ketiga, ketahanan pangan merupakan basis bagi ketahanan  ekonomi, bahkan bagi ketahanan nasional suatu negara berdaulat ( Suryana, 2004 ).
 Banyak indikator lain yang digunakan untuk melihat ketahanan pengan,  namun beberapa diantaranya sulit diukur. Indikator yang baik mempunyai ciri:  cukup sederhana untuk pengumpulan dan penafsirannya, objektif dan dapat diukur  dengan angka, dan responsif terhadap perubahan-perubahan akibat adanya  program (Suhardjo, 1989). Seharusnya indikator ketahanan pangan dapat  mempresentasikan jumlah dan mutu pangan yang dikonsumsi sesuai norma gizi.
Walaupun program peningkatan produksi pangan menunjukkan  keberhasilan namun masih sering dijumpai isu ketidaktahanan pangan. Ini berarti peningkatan produksi pangan belum cukup dijadikan indikator ketahanan pangan.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pengeluaran Untuk Konsumsi Pangan Rumah Tangga Miskin
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.