BAB 1
PENDAHULUAN
Pada bab
ini akan menjelaskan
mengenai latar belakang
pemilihan judul skripsi “I mplementasi Augmented Reality (AR) dengan
metode marker based tracking untuk media promosi
makanan khas Aceh
berbasis android ”, rumusan masalah,
batasan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, metodologi
penelitian, dan sistematika penulisan.
1.1. Latar Belakang
Seiring
berkembangnya teknologi yang semakin maju dan pesat. Setiap harinya dapat kita lihat beragam bentuk serta model dari
teknologi yang setiap saat dapat berubah
mengikuti perkembangan
zaman. Tidak dapat
dipungkiri di era
globalisasi seperti sekarang ini teknologi tidak dapat lepas dari
kegiatan kita tiap saat. Baik di rumah, di sekolah, di kantor dan dimana pun itu
teknologi sangat membantu dalam segala bidang termasuk untuk mempromosikan suatu makanan
melalui teknologi.
Penerapan teknologi akan memicu munculnya
berbagai inovasi baru dalam suatu penyajian
informasi. Salah satu teknologi yang saat ini berkembang ialah Augmented Reality.
Saat ini penerapan
teknologi augmented reality
khsnya pada perangkat mobile
seperti smartphone telah
banyak ditemukan. Augmented
reality dapat terintegrasi
pada smartphone yang berbasis
android. Melalui augmented reality
kita dapat menyajikan informasi
berupa animasi 3D yang dapat langsung
dilihat melalui smartphone tersebut. Dengan penerapan teknologi seperti
ini informasi yang diserap dapat dengan
mudah di tangkap dengan baik melalui visualisasi animasi 3D tersebut.
Augmented
Reality adalah penggabungan
benda-benda nyata dan
maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif
dalam waktu nyata, dan terdapat integrasi antar
benda dalam tiga
dimensi, yaitu benda
maya terintegrasi dalam
dunia nyata.
Penggabungan
benda nyata dan maya dimungkinkan dengan teknologi tampilan yang sesuai,
interaktivitas dimungkinkan melalui
perangkat-perangkat input tertentu,
dan integrasi yang baik
memerlukan penjejakan yang efektif. (Azuma, 1997) Maka dari itu, penulis ingin
menerapkan teknologi augmented
Reality dalam hal menyajikan informasi untuk mempromosikan suatu
makanan daerah khsnya aceh.
Contoh Skripsi Statistic:Implementasi Augmented Reality (AR) Dengan Metode Marker Based Tracking Untuk Media Promosi Makanan Khas Aceh Berbasis Android
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.