Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Personal Background, Pengetahuan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengalaman Auditor, Akuntabilitas dan Independensi terhadap Kualitas Kinerja Auditor Inspektorat



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Penelitian  
Korupsi merupakan kejahatan yang sulit untuk diberantas, karena praktik  korupsi telah mengakar, khsnya dalam Penyelenggaraan Pemerintahan.
Penyelenggaraan otonomi daerah karena adanya perubahan Undang-Undang Nomor  5 Tahun 1974 dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 telah mengakibatkan  perubahan pada penyelenggaraan pemerintah daerah, khsnya dalam bidang  pengawasan daerah. Hal ini berdampak pada tidak seimbangnya kapasitas yang  dimiliki Inspektorat Kabupaten/Kota dalam melakukan pengawasan atas pelaksanaan  kegiatan yang menjadi kewenangan daerah otonom. Perubahan yang drastis terjadi  tersebut mengakibatkan ketidaksiapan suatu strategi penguatan dan pemberdayaan,  baik dari aspek kelembagaan dan manajerial, maupun dari aspek standar, pedoman  dan sumber daya yang memadai.

Meskipun kondisi ketidakseimbangan kapasitas yang dimiliki, Inspektorat  Kabupaten/Kota, wajib melakukan tugas pengawasan sesuai dengan Peraturan  Pemerintah Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2005 Pasal 24 yang menyatakan  bahwa Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten/Kota merupakan Aparat  Pengawas Intern Pemerintah di Daerah. Inspektorat Kabupaten/Kota mengemban  tugas, pokok dan fungsinya, dalam pemeriksaan ke seluruh Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) yang ada pada setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota. Hasil dari    pemeriksaan rutin berupa laporan hasil pemeriksaan yang akan diserahkan kepada  kepala daerah.
Dengan keterbatasan aspek kelembagaan dan manajerial, maupun dari aspek  standar, pedoman dan sumber daya yang ada, Inspektorat Kabupaten/Kota wajib  menyn laporan hasil pemeriksaan yang dapat membantu kepala daerah dalam  menetapkan fungsi manajemen. Hal ini didukung dengan pernyataan Elim (2006)  bahwa peran auditor adalah:  1.  Terlibat dalam pengelolaan resiko membantu manajemen;  2.  Berperan sebagai pihak yang melaksanakan control self assessment atas  pengendalian manajemen; 3.  Melakukan audit berbasis resiko.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Personal Background, Pengetahuan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengalaman Auditor, Akuntabilitas dan Independensi terhadap Kualitas Kinerja Auditor Inspektorat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.