Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Kedokteran:Penentuan Tinggi Badan Berdasarkan Panjang Tungkai Bawah




BAB 1  
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Identifikasi dilakukan secara keseluruhan  pada  tubuh korban yang utuh ataupun sisa – sisa tubuh korban. Yang bertujuan untuk mengenal dengan pasti  identitas korban (mayat). Dengan cara menilai beberapa ciri – ciri umum atau khs yang terdapat pada korban untuk dibandingkan dengan data ciri – ciri yang  terdapat pada korban sewaktu hidup.
 1  Identifikasi adalah hal yang utama dari setiap penyelidikan dan penyidikan  di forensik. Pada pengidentifikasian sisa jasad manusia, merupakan  suatu  tantangan bagi seorang dokter atau ahli forensik. Kondisi ini sering ditemukan  juga pada kasus bencana massal, ledakan dan pembunuhan dengan cara tubuh  dipotong – potong.

  Untuk kepentingan Visum et Repertum (VeR)  ketika dokter memeriksa  jenazah,  maka identifikasi tetap dilakukan sekalipun korban tersebut dikenal.
 Dokter haruslah mencatat jenis kelamin, umur, suku bangsa, panjangbadan, berat  badan, kebangsaan, warna kulit, perawakan, keadaan otot, keadaan gizi, rambut,  mata, gigi, bekas – bekas luka, tahi lalat, tato (rajah), pakaian, perhiasan, barang–  barang yang ada pada korban (jenazah), ada tidaknya kumis/ jenggot (pada laki –  laki), cacat tubuh (bawaan atau didapat) dan tanda– tanda khas lainnya, bila perlu  menggunakan pemeriksaan DNA, gigi atau sidik jari.
 3  Tinggi badan secara anatomi, merupakan ukuran seutuhnya dari panjang  bagian – bagian tubuh seseorang, mulai dari panjang tengkorak, tulang vertebra,  pelvis dan anggota gerak bawah yangmasing – masing memilik keanekaragaman  pada setiap individu dan populasi. Oleh karena itu para dokter dan ahli forensik  harus memiliki pengetahuan tentang variasi dari keadaan anatomi tubuh manusia,  khsnya pada daerah dan populasi tertentu. Populasi  ini  didasarkan atas perbedaan yang tampak pada pengukuran dan bentuk morfologi dari tulang, dan  ini telah mengalami perubahan sepanjang waktu.
  Universitas Sumatera Utara Menentukan tinggi badan berdasarkan potongan tubuh korban memerlukan  cara yang cepat dan tepat, oleh karena hal tersebut maka para ahli mencoba  merumuskan  beberapa  formula, yang berfungsi dalam membantu menentukan  tinggi badan korban.  Beberapa formula tersebut telah dirumuskan berdasarkan  pengukuran tulang – tulang korban pada tubuh orang Eropa (barat), tetapiuntuk  pemakaian pada orang Indonesia (timur) harus dipertimbangkan beberapa faktor  koreksinya.



Contoh Skripsi Kedokteran:Penentuan Tinggi Badan Berdasarkan Panjang Tungkai Bawah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.