Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Kedokteran:Skrining Enterobactericeae Penghasil Extended Spectrum Beta-Lactamase dengan Metode Uji Double Disk Synergy Pada Sampel Urin Pasien Suspek Infeksi Saluran Kemih



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Antibiotik adalah zat yang dihasilkan oleh suatu mikroba, terutama fungi,  yang dapat menghambat atau dapat membasmi mikroba jenis lain (Setiabudy,  2009). Penemuan antibiotik diinisiasi oleh Paul Erhlich pada tahun 1910.
Kemudian pada tahun 1928 secara tidak sengaja Alexander Fleming menemukan  penicillin. Sejak saat itu, antibiotik banyak digunakan dalam dunia klinis untuk  menangani berbagai penyakit infeksi.
Banyaknya penggunaan antibiotik yang irasional merupakan salah satu faktor  utama terjadinya resistensi antibiotik. Resistensi antibiotik adalah perubahan  kemampuan bakteri hingga menjadi kebal terhadap antibiotik (WHO, 2001).

Prevalensi resistensi antibiotik pun meningkat setiap tahun. Berdasarkan survei  yang dilakukan oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention) pada  tahun 2013 di Amerika Serikat, setiap tahun setidaknya 2 juta manusia terkena  infeksi bakteri yang resisten terhadap satu atau beberapa jenis antibiotik. Hal ini  semakin diperparah dengan data yang menunjukkan bahwa sekitar 23.000 orang  meninggal setiap tahunnya karena mendapat infeksi bakteri yang telah resisten  terhadap antibiotik (CDC, 2013). Di Indonesia sendiri, berdasarkan penelitian di  Surabaya, menunjukkan resistensi antibiotika yang cukup tinggi pada pasienn  rawat inap terhadap ampicillin (49%), cotrimoxazole (43%) dan chloramphenicol  (30%) (Ministry of Health Republic of Indonesia, 2005). Sementara resistensi  antibiotila pada pasien rawat jalan terhadap ampicillin (66%), cotrimoxazole  (52%) dan chloramphenicol (39%) (Ministry of Health Republic of Indonesia,  2005).
Sampai sekarang ini telah ditemukan banyak bakteri yang resisten terhadap  antibiotik. Salah satu bakteri yang sering membawa sifat resisten terhadap  antibiotik adalah bakteri dari famili  Enterobacteriaceae.  Famili   2  Enterobacteriaceae memiliki karakteristik berupa bakteri batang gram negatif,  bersifat motil dengan flagel peritrika atau nonmotil, tumbuh pada agar  MacConcey dan dapat tumbuh secara aerob maupun anaerob (Brooks et al, 2008).


Contoh Skripsi Kedokteran:Skrining Enterobactericeae Penghasil Extended Spectrum Beta-Lactamase dengan Metode Uji Double Disk Synergy Pada Sampel Urin Pasien Suspek Infeksi Saluran Kemih
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.