Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Kedokteran:Profil Pasien Penyakit Jantung Koroner di Poli Jantung Rumah Sakit Umum



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1.    Latar belakang
Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, gaya hidup  manusia telah berubah sehingga manusia menjadi malas beraktivitas fisik dan  tidak memperhatikan  pola hidupnya lagi, seperti tidak memperhatikan pola  makannya. Itu menyebabkan kejadian penyakit-penyakit degeneratif meningkat terutama penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskuler. Salah satunya adalah  penyakit jantung koroner, yaitu gangguan pada arteri koroner di jantung (Bauman,  et al.,2005 dalam WHO,2008) Laporan Asosiasi Jantung Amerika (Go, et al.,2014) memperkirakan 83,6  juta populasi dewasa di Amerika memunyai lebih dari satu penyakit  kardiovaskuler.
Dari jumlah ini, lebih dari 25% populasi masyarakat di Amerika  menderita penyakit kardiovaskuler dan sekitar 18,5% dari populasi tersebut  menderita penyakit jantung koroner. Dari data National Health and Nutrition  Examination Survey (NHANES) tahun 2007-2008 dalam AHA (Go, et al.,2014),  didapati prevalensi penyakit jantung koroner di Amerika sekitar 6,4% pada  populasi dewasa di atas 20 tahun dengan prevalensi pada laki-laki sekitar 7,9 %  dan pada wanita sekitar 5,1%.
Sedangkan dalam hal penyebab kematian, penyakit kardiovaskuler  menempati posisi pertama penyebab kematian tersering, yaitu 17,3 juta penduduk  (30,5%) dari total penyebab kematian di dunia serta akan terus meningkat hingga  mencapai 23,3 juta pada tahun 2030. Dari jumlah ini, diperkirakan 7,3 juta  kematian diakibatkan oleh penyakit jantung koroner (WHO,2013) yang sering  terjadi pada usia 70-79 tahun (Mackay & Mensah,2004).
Menurut Riskesdas (2013), penyakit jantung koroner di Indonesia yang  terdiagnosis oleh dokter memiliki prevalensi sekitar 0,5% dan sekitar 1,5% bila  jumlah yang terdiagnosis ditambah dengan pasien yang memiliki gejala yang  mirip dengan penyakit jantung koroner. Provinsi dengan urutan pertama yang   2  memiliki prevalensi tertinggi adalah Sulawesi Tengah (0,8%) bila berdasarkan  yang terdiagnosis dokter dan Nusa Tenggara Timur (4,4%) bila berdasarkan yang  terdiagnosis ditambah pasien dengan gejala mirip penyakit jantung koroner.
Berdasarkan laporan WHO (2002), penyakit kardiovaskuler menempati peringkat  pertama, yaitu sekitar 28% dalam hal penyebab kematian akibat penyakit kronis.
Di Sumatera Utara, prevalensi penyakit jantung koroner yang terdiagnosis  dokter adalah 0,5%, sedangkan yang terdiagnosis dokter pasien dengan gejala  mirip penyakit jantung koroner adalah 1,1% (Riskesdas,2013).


Contoh Skripsi Kedokteran:Profil Pasien Penyakit Jantung Koroner di Poli Jantung Rumah Sakit Umum
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.