Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Computer Science:Perbandingan Metode Weighted Product dan Simple Multi-Attribute Rating Tecnique Dalam Menentukan Lahan Terbaik untuk Tanaman Karet



BAB  I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
Karet   alam   merupakan   salah   satu   komoditas   pertanian   yang   penting   untuk  Indonesia dan lingkup internasional. Di Indonesia, karet merupakan salah satu  hasil pertanian yang banyak menunjang perekonomian negara. Hasil devisa yang  diperoleh dari karet cukup besar, bahkan Indonesia pernah menguasai produk karet  dunia   dengan   mengungguli  hasil  dari  negara-negara  lain  dan  negara  asal  tanaman  karet itu sendiri yaitu di daratan Amerika Selatan, Brasil.

Luas  lahan  karet  yang  dimiliki  Indonesia  mencapai  3  -  3,5  juta  hektar,  merupakan lahan terluas di dunia. Sementara luas lahan karet Thailand sekiar 2  juta hektar, dan Malaysia sekitar 1,3 juta hektar. Sayangnya perkebunan karet  yang luas ini tidak diimbangi dengan produktivitas yang baik. Produktivitas lahan  karet di Indonesia rata-rata rendah dan mutu karet yang dihasilkan juga kurang  memuaskan. Bahkan, di pasaran internasional karet Indonesia terkenal sebagai  karet   bermutu   rendah.   Sebaliknya,  Malaysia  dan  Thailand  memiliki  produktivitas  yang baik dengan mutu yang terjaga. Hal ini mengakibatkan Malaysia dan Thailand  menguasai pasaran karet internasional, sementara Indonesia hanya menjadi bayang-  bayang keduanya (Permana & Izzaty 2010).
Untuk  itu,  perlu  diadakan  upaya  untuk  meningkatkan  produktivitas  karet  Indonesia  yang  baik  dengan  mutu  yang  terjaga.  Salah  satu  upaya  tersebut  adalah  dengan penentuan lahan terbaik untuk menanam karet. Karena tanah memiliki banyak  perbedaan  antara  jenis  yang  satu  dengan  yang  lainnya  seperti  proses  pembentukan,  klasifikasi,  pemetaan,  karakteristik  fisik,  kimiawi,  biologis,  kesuburannya,  serta    pemanfaatan  dan  pengelolaannya.  Dari  banyaknya  perbedaan  tersebut,  tidak  semua  jenis tanaman bisa tumbuh dengan baik di setiap lahan pertanian yang tersedia. Setiap  tanaman  memilik  syarat  tumbuhnya  masing-masing.  Sebagai  contoh,  tanaman  karet  tidak akan tumbuh dengan baik di lahan pertanian yang memiliki suhu di bawah 22   dan  di  atas  34 .  Sedangkan  tanaman  jagung  akan  tumbuh  dengan  sangat  baik  di  lahan pertanian yang memiliki suhu 22 . Tanaman kurma, zaitun, dan delima masih  akan tumbuh dengan baik di lahan pertanian yang memiliki suhu di atas 34 (Ritung,  et al. 2007).


Contoh Skripsi Computer Science:Perbandingan Metode Weighted Product dan Simple Multi-Attribute Rating Tecnique Dalam Menentukan Lahan Terbaik untuk Tanaman Karet
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.