Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Efisiensi Kabel Balok Beton Prategang Pada Jembatan Terhadap Kapasitas Lentur Dengan Penampang Yang Berbeda



BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang Masalah  
Perkembangan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang konstruksi  memacu negara-negara berkembang termasuk Indonesia untuk mengadakan pembangunan  sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Dalam hal ini para perencana terdorong  untuk mendisain bangunan yang lebih aman dan ekonomis.
 Di dalam perencanaan suatu pembangunan, akan ditemukan dua bagian utama dari  bangunan tersebut, yaitu bagian struktur dan non struktur. Bagian struktur merupakan  bagian bangunan yang ikut memikul beban yaitu meliputi pondasi, balok, kolom, pelat dan  lain sebagainya. Sedangkan bagian non struktur merupakan bagian yang tidak ikut beban  yaitu dinding, plafond dan lain sebagainya.
Sehingga tersebut di atas harus didisain  sedemikian rupa agar diperoleh struktur yang ekonomis tetapi mampu mendukung beban  struktur dengan aman.
 Beton adalah suatu bahan yang mempunyai kekuatan tekan yang tinggi, tetapi  kekuatan tariknya relatif rendah. Sedangkan baja adalah suatu material yang mempunyai  kekuatan tarik yang sangat tinggi. Dengan mengkombinasikan beton dan baja sebagai  bahan struktur maka tegangan tekan dipikul kepada beton sementara tegangan tarik dipikul  kepada baja. Namun pada struktur dengan bentang yang panjang, struktur bertulang  biasanya tidak cukup untuk menahan tegangan lentur, geser, atau puntir yang tinggi. Untuk  mengatasi keretakan serta berbagai keterbatasan yang lain maka dilakukan penegangan  pada struktur beton dengan kawat baja yang disebut dengan Beton Prategang.
 Balok pada jembatan biasanya menggunakan balok Beton Prategang. Alasan  penggunaan balok beton prategang dikarenakan kekuatannya yang lebih tinggi, luas   2  penampang yang dibutuhkan lebih kecil, umur lebih panjang, serta pada kondisi tertentu  dibutuhkan biaya yang lebih murah.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Efisiensi Kabel Balok Beton Prategang Pada Jembatan Terhadap Kapasitas Lentur Dengan Penampang Yang Berbeda
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.