Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Penggunaan Slag Pada Beton Dan Pengaruh Kuat Tekannya Terhadap Temperatur



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Beton adalah suatu material yang secara harfiah merupakan bentuk dasar dari  kehidupan  sosial  modern.  Beton adalah campuran antara semen, agregat  halus, agregat kasar, dan air, dengan atau tanpa bahan campuran tambahan yang  membentuk massa padat. Sebagai bahan konstruksi, beton saat ini lebih banyak  digunakan dibandingkan bahan kayu dan bahan lainnya. Bahan kayu sebagian  besar digunakan untuk bekisting dalam pembuatan konstruksi beton. Beton paling  banyak digunakan pada bidang konstruksi karena mempunyai beberapa  keuntungan, antara lain harga relatif murah, bahan - bahannya mudah diperoleh,  awet, dan memiliki kuat tekan yang tinggi.

Bentuk paling umum dari beton adalah beton semen Portland, yang terdiri  dari agregat mineral (biasanya kerikil dan pasir), semen dan air. Penggunaan  beton dan bahan - bahan vulkanik seperti abu pozzolan sebagai pembentuknya  telah dimulai sejak zaman Yunani dan Romawi bahkan mungkin sebelumnya.
Dengan campuran kapur, pozzolan, dan batu apung, bangsa Romawi banyak  membangun infrastruktur seperti akuaduk, bangunan, drainase dan lain-lain.
Pembangunan infrastruktur di dunia saat ini sangat berkembang yang  berfungsi untuk menunjang kelangsungan pelayanan kepada masyarakat. Beton  merupakan bahan yang sangat penting dan banyak digunakan dalam kontruksi di  seluruh dunia. Banyaknya jumlah penggunaan beton dalam kontruksi  mengakibatkan peningkatan kebutuhan material beton, sehingga memicu   penambangan batuan sebagai salah satu bahan pembentuk beton secara besarbesaran. Hal ini menyebabkan turunnya jumlah sumber alam yang tersedia untuk  keperluan pembetonan.  Keterbatasan kemampuan alam dalam menyediakan  material pembentuk beton merupakan sebuah persoalan penting yang harus  diperhatikan saat ini. Semakin meluasnya penggunaan beton dan semakin  meningkatnya skala pembangunan menunjukkan semakin  banyak kebutuhan  beton di masa yang akan datang. Dalam bidang rekayasa material, para ilmuan  terus melakukan penelitian dan inovasi, termasuk bahan bangunan terutama  komponen struktur.
Perkembangan teknologi beton saat ini telah mengalami kemajuan pesat  dengan adanya bahan tambahan yang dapat mendukung sifat –  sifat beton,  menambah dan memperbaiki sifat beton sesuai dengan sifat beton yang  diinginkan. Sifat – sifat beton sangat bervariasi, tergantung pada pemilihan bahan  – bahan dan campuran yang digunakan.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Penggunaan Slag Pada Beton Dan Pengaruh Kuat Tekannya Terhadap Temperatur
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.