Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Perilaku Beton Bertulang Pasca Bakar (Studi Kasus Di Laboratorium Biologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam )



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Pembangunan konstruksi bangunan di Indonesia telah berkembang dengan  pesat seiring dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk, terutama di kota-kota  besar yang mengakibatkan meningkatnya kebutuhan terhadap sarana dan prasarana,  terutama kebutuhan laboratorium untuk fakultas sebuah universitas. Pada umumnya  sebagian besar sarana dan prasarana (infrastruktur) yang ada menggunakan  konstruksi beton.
Akhir-akhir ini, kebakaran gedung mulai mendapat perhatian serius dari  semua pihak setelah banyaknya kasus kebakaran yang terjadi di Indonesia. Kamis  September 2013  terjadi kebakaran di lantai 3 laboratorium biologi Fakultas  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang  terletak di jalan Bioteknologi I Kampus .  Struktur bangunan dirancang  menggunakan konstruksi beton bertulang yang keseluruhan struktur terdiri dari 3  lantai dan memiliki luas 992,8 m  , dengan ukuran panjang 58,4 m, lebar 17,0 m, dan  tinggi total 13,5 m.

Kebakaran dapat diakibatkan oleh berbagai hal, mulai dari hubungan pendek  arus listrik, tabung gas meledak, huru-hara, maupun tindak kriminalitas. Kebakaran  yang terjadi di laboratorium FMIPA ini disebabkan karena adanya hubungan pendek  arus listrik.
Temperatur yang tinggi saat terjadi kebakaran memiliki pengaruh yang besar  terhadap jenis material beton maupun baja. Struktur beton bertulang pada dasarnya  memiliki tingkat ketahanan yang lebih baik terhadap peningkatan suhu (kebakaran)  dibandingkan struktur baja atau kayu. Hal ini disebabkan karena material beton  memiliki daya hantar panas yang rendah, sehingga dapat menghalangi rembetan  panas ke bagian dalam struktur beton tersebut. Oleh karena itu selimut beton  biasanya dirancang dengan ketebalan yang cukup yang dimaksudkan untuk  melindungi tulangan dari suhu yang tinggi di luar jika terjadi kebakaran, karena  seperti diketahui bahwa tulangan baja akan mengalami penurunan kekuatan/tegangan  leleh yang cukup drastis pada suhu yang tinggi sehingga keruntuhan struktur beton  bertulang akibat kebakaran diharapkan terjadi secara bertahap.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Perilaku Beton Bertulang Pasca Bakar (Studi Kasus Di Laboratorium Biologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam )
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi teknik sipil, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.