Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Profitabilitas, Financial Leverage, dan Dividend Payout Ratio terhadap Perilaku Perataan Laba pada Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Profitabilitas, Financial Leverage, dan Dividend Payout Ratio terhadap Perilaku Perataan Laba pada Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Laporan keuangan merupakan kinerja keuangan yang lampau dan posisi keuangan  saat ini. Laporan keuangan dirancang untuk menyediakan informasi pada empat  aktivitas usaha utama yaitu kegiatan perencanaan, keuangan, investasi, dan  operasi. Laporan keuangan disn oleh manajemen dengan tujuan untuk  mempertanggungjawabkan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya oleh para  pemilik perusahaan.
Harahap (2010) mengatakan bahwa laporan keuangan pada dasarnya  dimaksudkan untuk menyajikan informasi keuangan suatu perusahaan yang akan  digunakan oleh pihak-pihak yang memerlukannya sebagai bahan pertimbangan  dalam mengambil keputusan ekonomi. Laporan keuangan yang lengkap biasanya  meliputi neraca, laporan laba rugi, laporan perubahan modal, dan laporan arus  kas, serta materi penjelasan yang merupakan bagian internal dari laporan  keuangan, skedul dan informasi tambahan lainnya yang berkaitan dengan laporan  tersebut (SAK, 2007).

Laporan keuangan merupakan sarana bagi pihak-pihak berkepentingan  untuk memperoleh informasi keuangan dalam mengambil keputusan ekonomi.
Salah satu informasi yang penting adalah laba. Sesuai dengan SFAC No. 1 bahwa  informasi laba pada umumnya merupakan perhatian utama dalam menaksir  kinerja atau pertanggungjawaban manajemen dan informasi laba membantu   2  pemilik atau pihak lain melakukan penaksiran atas earning power perusahaan di  masa yang akan datang. Oleh karena pentingnya informasi ini, manajemen  cenderung melakukan tindakan yang dapat membuat laporan keuangan tampak  lebih baik. Tindakan manajemen ini yaitu dengan cara mengurangi fluktuasi laba.
Usaha untuk mengurangi fluktuasi laba merupakan suatu bentuk manipulasi  laba agar jumlah laba suatu periode tidak terlalu berbeda dengan jumlah laba  periode sebelumnya. Tindakan manajemen terhadap informasi laba ini dikenal  dengan istilah perataan laba (Income  Smoothing). Perataan laba meliputi  penggunaan teknik-teknik tertentu untuk memperkecil atau memperbesar jumlah  laba suatu periode sama dengan jumlah laba periode sebelumnya.
Tidak jarang investor menyadari bahwa perusahaan meyajikan informasi  yang membingungkan dalam laporan keuangan yang berguna untuk mengambil  keputusan investasi. Seringkali perusahaan melakukan manipulasi terhadap  laporan keuangannya. Sasaran utamanya adalah untuk melunakkan variabilitas  laba setiap tahunnya, dengan mengalihkan pendapatan dari tahun yang baik ke  tahun yang buruk. Pendapatan masa yang akan datang dapat dialihkan ke tahun  sekarang atau sebaliknya, demikian pula halnya dengan biaya dapat dimodifikasi  dengan mengalihkan beban atau kerugian dari periode satu ke periode lain.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Profitabilitas, Financial Leverage, dan Dividend Payout Ratio terhadap Perilaku Perataan Laba pada Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul proposal, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.