Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Dividend Policy, Cash Holdings, Profitability, dan Institutional Ownership terhadap Firm Value pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang  
Suatu perusahaan harus memiliki tujuan yang jelas. Tujuan didirikannya  perusahaan menurut (Martono dan Harjito, 2010) adalah memperoleh laba  yang maksimal untuk kemakmuran pemilik perusahaan,  menjaga  kelangsungan hidup perusahaan, dan memberikan kesejahteraan kepada  masyarakat sebagai tanggung jawab sosial perusahaan. Firm value atau yang  biasa disebut dengan nilai perusahaan adalah nilai pasar atas surat berharga  hutang dan ekuitas perusahaan yang beredar (Keown, et al, 2011).

 Nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia dibayar oleh calon  pembeli apabila perusahaan tersebut dijual. Harga yang bersedia dibayar oleh  calon pembeli diartikan sebagai harga pasar atas perusahaan itu sendiri. Di  bursa saham, harga pasar berarti harga yang bersedia dibayar oleh investor  untuk setiap lembar saham perusahaan. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa  nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap perusahaan yang selalu  dikaitkan dengan harga saham.
 Meningkatnya nilai perusahaan adalah sebuah prestasi  yang sesuai  dengan keinginan para pemiliknya, karena dengan meningkatnya  nilai  perusahaan, maka kesejahteraan para pemilik perusahan juga meningkat. Nilai  perusahaan yang tinggi menjadi keinginan para pemilik perusahaan, sebab  dengan nilai yang tinggi menunjukkan tingkat kemakmuran pemegang saham    (Horne, 2012).  Nilai perusahaan  yang tinggi juga akan membuat para  pemegang saham percaya tidak hanya pada kinerja perusahaan saat ini namun  juga pada prospek perusahaan di masa depan. Setiap perusahaan yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia menginginkan harga pasar saham yang dijualnya  tinggi sehingga menarik minat para investor. Semakin tinggi harga saham  maka akan semakin tinggi pula nilai suatu perusahaan.
 Faktor pertama yang mempengaruhi nilai perusahaan adalah dividend  policy (kebijakan dividen). Besarnya dividen yang dibagikan perusahaan dapat  mempengaruhi harga sahamnya. Apabila dividen yang dibayar tinggi, maka  harga saham cenderung tinggi sehingga nilai perusahaan juga tinggi, demikian  pula sebaliknya. Oleh karena itu, dengan dividen yang besar akan  meningkatkan nilai perusahaan.


Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Dividend Policy, Cash Holdings, Profitability, dan Institutional Ownership terhadap Firm Value pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.