Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Peningkatan Efisiensi Biaya Produksi dengan Metode Activity Based Management (Studi Kasus PT. Toba Surimi Industries)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang Permasalahan  
Dewasa ini persaingan usaha di dunia industri sangat ketat. Perusahaan  yang tidak memiliki daya saing yang tinggi akan mengalami kesulitan untuk  mempertahankan usahanya.  Oleh karena itu diperlukan strategi-strategi  perusahaan yang dapat memenangkan perusahaan dalam persaingan. Salah satu  strategi yang digunakan untuk bisa memenangkan persaingan adalah manajemen  aktivitas. Manajemen aktivitas adalah alat strategi bersaing yang berupaya untuk  memuaskan konsumen. Kepuasan konsumen diperoleh selain dari kualitas yang  tinggi juga dari harga produk yang murah. Harga murah harus didukung dengan  biaya yang rendah, Biaya yang rendah diperoleh dari efisiensi biaya produksi.

PT. Toba Surimi Industries merupakan perusahaan yang bergerak di  bidang produksi hasil laut, seperti cumi-cumi, kepiting, udang, ikan tuna, dan lainlain, dimana setiap produksi hasil laut memiliki pabriknya masing-masing. Produk  yang dipilih adalah cumi-cumi karena produk inilah yang memiliki data penjualan  paling tinggi per tahunnya. Adapun data penjualan produk hasil laut di PT. Toba  
Berdasarkan pengamatan pendahuluan, perusahaan ini memiliki rata-rata  unit cost (harga per produk) yang cukup mahal yaitu harga cumi-cumi per kg  sebesar Rp 50.000 sedangkan di pasaran harga cumi-cumi per kg sebesar Rp  35.000. Hal tersebut menyebabkan biaya produksi yang dikeluarkan meningkat  setiap tahunnya. Tingginya biaya produksi terlihat selama tiga tahun terakhir.
Agar perusahaan mampu bersaing, perlu dilakukan minimalisasi biaya  produksi melalui efisiensi aktivitas-aktivitas yang tidak bernilai tambah sehingga  dapat ditentukan strategi untuk meningkatkan efisiensi. Oleh karena itu  digunakanlah suatu metode yang disebut Metode Activity Based Management.
Activity–Based Management (ABM) adalah suatu pendekatan di seluruh  sistem dan terintegrasi, yang memfokuskan perhatian manajemen pada berbagai  aktivitas, dengan tujuan meningkatkan nilai untuk pelanggan dan laba sebagai  hasilnya (Hansen dan Mowen, 2006). Activity Based Management berusaha untuk  mengidentifikasinya dan pada akhirnya akan menghilangkan semua aktivitas yang  tidak bernilai tambah dan sekaligus akan meningkatkan efisiensi pada aktivitas  yang bernilai tambah (value added activity).  Activity Based Management memfokuskan perhatian manajemen pada aktivitas-aktivitas yang diperlukan  dengan tujuan meningkatkan nilai pelanggan (cost value) dan laba yang diperoleh.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Peningkatan Efisiensi Biaya Produksi dengan Metode Activity Based Management (Studi Kasus PT. Toba Surimi Industries)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.