Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Pemadaman Secara Berkala Oleh PLN Terhadap Kegiatan Usaha Mikro



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Permasalahan mengenai jumlah pengangguran di Indonesia tentu bukan  hal baru lagi bagi masyarakat kita. Bahkan menurut Badan Pusat Statistik (Maret  2013), saat ini terdapat lebih dari 8,24 juta jiwa atau setara dengan 6,7 persen  pengangguran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini menjadi salah  satu bukti nyata bahwa tingkat pengangguran di negara kita masih cukup tinggi.

 Karena itulah   dibutuhkan solusi tepat untuk mengurangi jumlah  pengangguran yang setiap harinya menunjukkan peningkatan. Salah satunya yaitu  dengan mendorong laju pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di seluruh penjuru Indonesia yang memang sudah terbukti mampu mendorong  perekonomian negara kita.
 Pada pembangunan ekonomi di Indonesia Usaha Kecil dan Menengah  (UKM) selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan penting,  karena menyangkut sebagian besar jumlah penduduk yang hidup dalam kegiatan  usaha tersebut baik di sektor tradisional maupun modern. Adanya kebijakan dan  dukungan yang lebih besar baik dari pemerintah maupun para pelaku ekonomi  seperti kemudahan dalam akses permodalan, kebijakan pemerintah, perizinan,  teknologi, struktur,  manajemen, pelatihan dan pembiayaan, usaha kecil  diharapkan dapat berkembang pesat. Perkembangan usaha kecil diharapkan dapat  bersaing sehat ditengah bebasnya pasar yang terjadi saat ini. Selain itu, usaha  kecil diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka   kesempatan kerja, dan memakmurkan masyarakat secara keseluruhan sehingga  terciptanya persaingan dan stabilitas perekonomian Indonesia yang baik.
 Munculnya unit usaha kecil dan menengah ternyata tidak hanya  memberikan dampak positif bagi pendapatan masyarakat, namun juga sangat  membantu penyerapan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di  Indonesia. Meskipun para pelaku UMKM masih sering mendapat kendala  khsnya di bidang permodalan, namun kontribusi usaha mikro kecil dan  menengah  terhadap penyediaan lapangan kerja cukuplah tinggi, bahkan  diperkirakan bisa memberikan peluang kerja bagi 97.561.000 masyarakat, dan  menjadi donatur Pendapatan Domestik Bruto (PDB) hingga mencapai 58,53%  pada tahun 2013.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Pemadaman Secara Berkala Oleh PLN Terhadap Kegiatan Usaha Mikro
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.