Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Risiko Pembiayaan terhadap profitabilitas bank syraiah di Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Risiko Pembiayaan terhadap profitabilitas bank syraiah di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkembangan perbankan syariah di Indonesia memiliki peluangbesar  karena peluang pasarnya yang seiring dengan mayoritas penduduk di  Indonesia.
 Perkembangan ini dapat kita lihat dengan semakin banyaknya perbankan syariah  yang ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia semakin banyak  yang memilih  untuk menabung dengan  menggunakan jasa bank syariah. Untuk menjaga  kepercayaan tersebut, untuk dari itu bank syariah sendiri sangat berhati-hati dalam  mengelola kegiatan operasionalnya.

 Terdapat dua jenis bank yang ada  di Indonesia, di antaranya bank  konvensional dan bank syariah. Bank syariah sendiri adalah bank yang  aktivitasnya meninggalkan masalah riba (Kasmir,2010). Sebagai tanda bahwa  bank syariah bisa diterima di tengah kondisi kemajemukan bangsa ialah dengan  berkembangnya jasa perbankan di Indonesia dengan pesat. Jasa perbankan yang  berbasis syariah tersebut telah menjadi alternatif bagi sebagian masyarakat yang  menginginkan adanya institusi keuangan lain di luar bank konvensional.
 Permasalahan yang menjadi kendala perbankan syariah pada saat ini antara  lain kurangnya deposito sehingga perbankan yang beroperasi secara syariah tidak  dapat menerima simpanan dari orang-orang yang ingin mendapat keuntungannya  tidak dibenarkan tanpa berbagai resiko. Kemudian likuiditas yang berlebihan  menjadikan bank islam lebih cenderung mempertahankan rasio yang tinggi antara  uang tunai dengan simpanannya bila dibandingkan dengan perbankan  konvensional. Bank islam juga bekerja dengan aturan yang sangat ketat dan  memilih investasi yang halal dan sesuai syariah saja. Masalah pendanaan dan  pinjaman untuk konsumsi, bank islam kadang kesulitan untuk memberi pinjaman  yang bertujuan konsumtif. Minimnya sumber daya manusia yang memahami  secara komprehensif segala hal yang berkaitan dengan industri perbankan syariah  juga menjadi masalah bagi perbankan syariah. Dan perbankan syariah harus  menghadapi belum maksimalnya institusi undang-undang yang menjadi payung  hukum bagi keseluruhan aktifitas perbankan islam.
 Seperti halnya perusahaan, tujuan akhir dari sebuah bank adalah menjaga  kelangsungan hidup bank melalui usaha untuk meraih keuntungan. Artinya, total  biaya yang dikeluarkan  tidak boleh melebihi total pendapatan yang diterima,  terutamamengingat bank bekerja dengan dana yang diperoleh dari masyarakat  yang dititipkan pada bank atas dasar kepercayaan. Oleh karena itu, kegiatan  operasional harus dilaksanakan seefektif dan seefisien mungkin untuk  mendapatkan keuntungan bagi perusahaan. Tingkat kesehatan suatu bank dapat  dilihat dari tingkat keuntungan yang diperoleh tersebut dan  menentukan  keberhasilan suatu bank. Penilaian kesehatan bank syariah dapat dilakukan  berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 9/1/PBI/2007.


Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Risiko Pembiayaan terhadap profitabilitas bank syraiah di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.